Pemain Berdarah Indonesia-Korsel Bergabung dengan Eks Klub Jaap Stam

Football5star.com, Indonesia – Pemain berusia 21 tahun berdarah Indonesia dan Korea Selatan, Jasper ter Heide resmi pindah dari Jong Ajax ke eks klub Jaap Stam, SC Cambuur.

Melalui akun Instagram pribadinya, ter Heide juga membagikan foto dirinya dengan menggunakan jersey SC Cambuur. Salah satu media Belanda pun memberikan pujian atas langkah SC Cambuur untuk merekrut ter Heide.

Jasper ter Heide
lc.nl

“Fakta bahwa Ter Heide juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah, ia cocok dengan visi misi yang ada di klub Cambuur. Ia adalah pemain tengah dan juga bisa ditempatkan sebagai winger,” tulis media Belanda seperti dikutip Football5star.com, Rabu (8/7/2020).

Sebelum bergabung ke SC Cambuur, Ten Heide juga sempat menimba ilmu di akademi SVA dan ADO 20. Ia sendiri sudah bermain di Jong Ajax sejak 2014 namun baru diturunkan sebagai pemain inti pada 2019 lalu.

“Pada akhirnya aku bisa menjalani debut. Memang sejak lama aku ingin memulai laga debutnya,” ucap Ten Heide pada 2019.

“Ada sedikit peluang bagi saya dilirik oleh para pemandu bakat, jadi memang saya sangat fokus bermain saat di ADO 20. Pada beberapa waktu lalu, saya juga sempat ditawari untuk bergabung ke AZ,” tambahnya.

Darah Indonesia sendiri diakui oleh Ten Heide berasal dari ibunya. “Ayah saya orang orang Korea dan ibu saya setengah orang Indonesia,” ucap Ten Heide seperti dikutip dari akun Footballtalentnesia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More