Pemain Bernilai Jual Tertinggi di Indonesia Tolak Tawaran Klub Swedia

Football5star.com Indonesia – Brwa Nouri baru saja memperbarui kontrak bersama Bali United. Bahkan, pemain bernilai jual tertinggi di Indonesia itu sempat menolak tawaran klub Swedia demi meneken kontrak baru bersama Serdadu Tridatu.

Bali United memang bekerja keras untuk bisa mempertahankan Brwa Nouri. Peran dan pengalaman pemain kelahiran Iran yang besar di sepak bola Swedia itu cukup vital dalam skuat asuhan Stefano Cugurra alias Teco.

Brwa Nouri Bali United - baliutdcom
baliutd.com

Namun, siapa sangka gelandang pengoleksi 9 caps bersama timnas Irak tersebut sejatinya pernah menolak tawaran klub Swedia. Hal itu dilakukan demi mimpinya membawa Bali United mempertahankan gelar juara Liga 1 serta berprestasi di kancah Asia.

“Tentu tawaran dari beberapa tim di Swedia dan beberapa tim lain pernah ada. Tapi bagiku saat ini bukan hal utama. Aku tetap melanjutkan karier bersama Bali United dan belum selesai di tempat ini. Aku masih akan melanjutkan tantangan di depan dengan membantu tim untuk berprestasi kembali,” ucap Brwa Nouri, dikutip Football5star.com dari laman resmi Bali United.

Bertekad Harumkan Bali United di Pentas Asia

Kebetulan pula, Bali United akan menjadi salah satu wakil Indonesia yang berkiprah di AFC Cup mendatang. Kesempatan itu yang tak mau disia-siakan pemain yang pernah juga membela timnas Swedia pada level U-17 dan U-19 tersebut.

“Aku tidak ingin perjalanan di Bali berakhir tanpa memiliki kesempatan untuk membela tim ini di kompetisi Asia dan mempertahankan juara Liga 1. Hal itulah yang menjadi tantangan untuk kuhadapi,” ungkap Brwa Nouri menambahkan.

Sebelum hijrah ke Bali United pada Juli 2018, pemain bernilai jual 428 ribu poundsterling itu memang menghabiskan waktu di sepak bola Swedia. Awal kariernya dibesarkan salah satu klub kenamaan Swedia, AIK. Setelah itu, dia malang-melintang bersama Atvidaberg, AFC Eskilstuna, Dalkurd, hingga Ostersund.

Saat ini Brwa Nouri menjadi pemain bernilai jual tertinggi di kompetisi sepak bola Indonesia. Market value menurut Transfermarkt adalah sebesar 428 ribu poundsterling (sekitar Rp8,2 miliar).

Dia mengungguli sederet pemain asing lain seperti Marko Simic, Ezechiel Ndouasel, Nick Kuipers, Jaimerson, hingga pemain yang baru dinaturalisasi Indonesia, Marck Klok.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More