Pemain Bundesliga Pesan 5000 Masker di Indonesia untuk Disumbangkan

Football5star.com, Indonesia – Kapten klub Bundesliga, Wolfsburg, Josuha Guilavogui melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan 5000 masker yang ia pesan melalui kontaknya di Indonesia. Nantinya 5000 masker itu akan disumbangkan ke panti asuhan di Guinea.

Dikutip Football5star.com dari sportbuzzer.de, Rabu (15/7/2020) aksi sosial Guilavogui dilakukannya tak lama setelah melakukan video call dengan pengurus panti asuhan di negara tersebut. Menurut Guilavogui, ia melihat banyak anak-anak di pantai asuhan yang rentan terpapar corona karena tidak memiliki masker.

Kapten Wolfsburg Pesan 5000 Masker di Indonesia untuk Disumbangkan ke Guinea
sportbuzzer.de

“Saya memesan lebih dari 5000 masker melalui kontak di Indonesia. Tidak hanya untuk anak-anak di panti asuhan kami, tapi juga untuk masyarakat di Guinea yang membutuhkan,” ucap pemain berposisi sebagai gelandang tersebut.

“Rasanya sakit saya tidak bisa mengunjungi anak-anak ini di musim panas nanti. Itu membuat saya sedih, tetapi di sisi lain saya juga tahu bahwa anak-anak berada di tangan yang baik,” tambahnya.

Meski lahir di Prancis, kapten Wolfsburg tersebut memiliki darah Guinea dari kedua orang tuanya. Ini bukan aksi sosial pertama yang dilakukan oleh Guilavogui untuk anak-anak tidak mampu di Guinea. Ia cukup sering memberikan bantuan dana untuk panti asuhan di negara leluhurnya tersebut.

Di Bundesliga musim ini, VfL Wolfsburg berakhir di posisi ketujuh. Menurut sang kapten, capaian tersebut sudah diusahkan secara maksimal oleh ia dan rekan-rekannya.

“Kami memiliki kompetisi yang bagus dan tentu saja kita semua telah maksimal untuk bermain. Saya adalah kapten tim tetapi saya harus berjuang untuk mendapat tempat saya seperti semua pemain di tim ini,” ucapnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More