Pemain Dortmund dan Bayern Rela Potong Gaji Demi Lawan Corona

Football5star.com, Indonesia – Beberapa klub Eropa saat ini sedang mempertimbangkan untuk memotong gaji pemainnya. Di antaranya adalah dua raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Pemotongan gaji yang dilakukan sejumlah klub Eropa merupakan dampak dari pandemi corona. Tidak berjalannya kompetisi, ditambah beban keuangan klub yang kian membengkak membuat mereka harus pintar-pintar membuat keputusan.

Yang paling menderita dari pandemi corona ini adalah karyawan bergaji rendah yang bekerja di klub. Untuk mengatasi masalah tersebut pihak klub pun mengorbankan gaji pemain yang selama ini jadi beban terbesar keuangan klub.

eurosport.de

Cara ini pun mendapat perhatian khusus dari para pemain Borussia Dortmund dan Bayern Munich. Seperti dikutip Football5star dari Bild, mereka rela memotong gaji sebesar 20 persen untuk mengatasi krisis akibat corona.

Petinggi klub dari kedua belah pihak telah berbicara dengan pemainnya masing-masing terkait rencana pemotongan gaji ini. Nantinya, 20 persen gaji para pemain yang dipotong akan dialokasikan klub untuk membayar karyawan mereka.

Kebijakan Der Borussen dan Die Roten diharapkan bisa menjadi contoh untuk pemain Bundesliga lainnya. Saat ini 16 klub lain di Bundesliga juga sedang mempertimbangkan kebijakan tersebut. Mereka dilaporkan akan segera mengumpulkan pemainnya untuk membicarakan hal tersebut.

Tidak hanya Dortmund dan Bayern saja yang sudah melakukan hal demikian. Para pemain Barcelona juga dilaporkan menerima pemotongan gaji dari klub.

Bayern MunichBorussia DortmundVirus Corona