Pemain Fiorentina Kirim Ancaman kepada PSSI

Football5star.com Indonesia – Kevin Diks cukup dikenal sebagai pesepak bola Belanda yang memiliki darah Indonesia. Dia pun pernah menegaskan keinginannya membela timnas Indonesia. Hal itu pula yang membuat Diks tak ragu mengirimkan ancaman kepada PSSI.

Belakangan, PSSI memang dikabarkan kembali menggencarkan proses naturalisasi untuk timnas Indonesia. Termasuk memanggil pemain yang memiliki darah Indonesia. Dua nama sudah mendapat panggilan, yakni Elkann Baggott dan Jack Brown. Nama lain diyakini menyusul.

Memang, tidak sedikit pesepak bola Eropa yang memiliki garis keturunan Indonesia. Salah satunya adalah Kevin Diks. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini meniti karier bersama Vitesse hingga berprestasi di Feyenoord.

Saat ini, Kevin Diks masih terdaftar sebagai pemain Fiorentina, salah satu klub besar di Italia. Memang, kariernya di Fiorentina tidak terlalu baik.

Kevin DIks Belanda timnas INdonesia1 - Twitter @kevindiks_
Twitter @kevindiks_

Sejak hijrah ke Italia pada 2016, dia baru dua kali dimainkan oleh tim berjuluk La Viola tersebut. Salah satu penghambat kariernya adalah cedera lutut, yang bahkan sempat mengharuskannya absen 1,5 tahun.

Kariernya sejak saat itu lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti kembali ke Vitesse, lalu juga Feyenoord, Empoli, dan Aarhus. Musim lalu, Diks dipinjamkan ke klub Denmark, Aarhus, dan bermain 21 penampilan dengan torehan 1 gol serta 1 assist.

Penyebab Kevin Diks Belum Membela Timnas Indonesia

Belakangan, nama Kevin Diks kembali santer dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk dipanggil ke timnas Indonesia. Pemuda berdarah Ambon itu pun antusias. Memiliki darah Indonesia dari sang ibu membuatnya berhasrat bisa membela panji Merah Putih.

“Mamaku Indonesia, nama belakangnya Bakarbessy. Opa dan omaku (kakek dan nenek) orang Indonesia. Aku dua kali ke Indonesia. Saat pertama ke sana, aku merasa aneh. Aku baru sekali datang tapi merasakan ada ikatan yang kuat,” bilang Kevin Diks, seperti dikutip Football5star.com dalam wawancara di Youtube Yussa Nugraha.

Kevin DIks Belanda timnas INdonesia - Twitter @kevindiks_
Twitter @kevindiks_

Meski berkeinginan kuat membela timnas Indonesia, Diks mengaku belum mendapat panggilan dari PSSI selaku otoritas berwenang. Bahkan, dia mengirim ancaman kepada PSSI agar segera mungkin menghubungi jika memang menginginkan tenaganya.

“Aku selalu mengatakan terbuka untuk gabung timnas Indonesia. Tapi selama PSSI tidak mengontak, ya aku juga tidak perlu memikirkan atau menjawab itu. Aku sudah bilang ke agenku tidak bisa menolak jika ada panggilan itu. Tapi, mereka (PSSI) harus bergerak cepat. Kalau tidak, ya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan karierku nanti,” urai Kevin Diks.

Ancaman itu dilontarkan karena Kevin Diks juga masih memiliki kesempatan membela timnas Belanda. Dia sudah mencicipi karier di timnas Belanda level usia U-19 sampai U-21.

Jika panggilan dari timnas senior Belanda datang lebih dahulu, bukan mustahil dia akan menyambutnya. Jika caps bersama De Oranje akhirnya diraih, harapan timnas Indonesia untuk memakai jasa Kevin Diks dipastikan tertutup.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More