Pemain Garuda Select Bedakan Cara Main Tim Inggris dan Italia

Football5Star.com, Indonesia – Skuat Garuda Select telah ditempa untuk beruji coba dalam pertandingan yang digelar melawan tim-tim dari Inggris dan Italia sejak Mei 2019 lalu.

Awalnya, anak asuh Des Walker dan Dennis Wise itu menjalani pemusatan latihan di Birmingham, Inggris. Bagus Kahfi dkk ditempa sejak Mei 2019 lalu dan sudah menghadapi beberapa klub top di sana seperti Arsenal, Leicester City, Chelsea, Burton Albion, dll.

Setelahnya, sejak awal Januari 2020 ini, mereka ditempa pada uji coba yang digelar di Italia dengan melawan tim muda dari Torino, Juventus, Inter dan Como.

Kakang Rudianto yang bermain sebagai bek tengah di Garuda Select pun membeberkan perbedaan permainan dari klub dua negara tersebut. Menurut pemain asal Diklat Persib Bandung ini, tim-tim di Italia lebih mengedepankan kesabaran dalam bermain untuk melakukan counter attack setelahnya.

“Waktu main lawan tim-tim Italia kemarin, mereka mainnya lebih sabar nunggu bola. Tapi di tengahnya sudah padat (counter), ” ujar Kakang, Kamis (30/1/2020) dikutip laman resmi Persib.

Berbeda dengan di Italia, menurut Kakang tim-tim Inggris pada umumnya bermain menyerang sejak menit pertama. Tekanan dilancarkan ke pertahanan lawan mulai dari pemain-pemain berposisi penyerang.

Untuk itu, Kakang mengaku dituntut bermain dengan konsentrasi penuh selama pertandingan. Dengan mengamati gaya bermain tim dari dua negara tersebut, pemain asal Cianjur ini pun mendapat banyak pelajaran baru. 

“Saya banyak diuji waktu main melawan tim-tim dari Inggris. Mereka main menekan dari depan jadi saya harus terus fokus. Tapi dua-duanya punya fasilitas sepakbola yang bagus dan komplit,” paparnya.

Garuda SelectGaruda Select IIInternational