Pemain Garuda Select Kenang Opor Ayam Buatan Ratu Tisha

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mundurnya Ratu Tisha dari posisi Sekretaris Jendral PSSI rupanya juga sampai ke telinga pemain binaannya yang tengah berada di Inggris, yakni David Maulana, Bagus Kahfi, dan Brylian Aldama. Cukup banyak kenangan yang terukir antara Ratu Tisha dan pemain jebolan Timnas U-16 tersebut. Salah satunya adalah Tisha turut memasak opor ayam sebagai hidangan buka puasa.

Ya, Program Garuda Select di Inggris adalah program pembinaan sepak bola usia muda salah satu program kerja dari mantan Sekjen PSSI itu.

Ratu Tisha pun melepas kangen dengan skuat Garuda Select. Wanita 34 tahun itu juga memberi wejangan agar pemain Indonesia mencapai target untuk bermain di Piala Dunia dan Olimpiade.

View this post on Instagram

5 hari lalu berkesempatan follow up kerjasama PSSI-The FA sekaligus mengunjungi para pemain Garuda Select di Inggris. Apa itu Garuda Select? Ini adalah bagian dari Program Elite Pro Academy (EPA) Klub LIGA 1 U16 & U18. Program akselerasi pengembangan usia muda ini adalah langkah menuju Target Olimpiade 2024 & Lolos Piala Dunia 2030. Fokus pada pengembangan PEMAIN, bukan pembentukan Tim. Setiap tahunnya, 25 Pemain terbaik dari hasil kompetisi EPA U16&U18 mendapatkan beasiswa belajar, berlatih & bertanding di Inggris selama 5-6 bulan. Selain itu, pemain mendapatkan kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge. Tahun 2019, Garuda Select dilatih oleh Dennis Wise & Des Walker. Setelah 5 bulan, pemain akan kembali berkompetisi di EPA U18/U20. Kemudian, 25 pemain terbaik selanjutnya hasil Kompetisi EPA akan dikirim kembali. Begitu seterusnya, sehingga pd tahun 2024, akan ada 250 pemain yg telah memiliki pengalaman bermain & berlatih di level sepakbola dunia. 23 pemain dari 250 pemain terbaik; best of the best. Yang inshaallah akan mengantarkan Indonesia menuju Olimpiade 2024. Tahun 2020, giliran Asprov PSSI yg akan memperkuat SSB afiliasi di Usia 7-11, 12, 13, 14, 15. Jadi, talent pool menuju program EPA U16 & U18 dan Garuda Select akan semakin baik. Sehingga di tahun 2028, akan ada 1000 pemain terbaik hasil seleksi pengembangan Sekolah Sepakbola Asprov PSSI – Akademi Klub LIGA 1 – Garuda Select – Klub Profesional Dunia. Kemudian, 23 pemain best of the best dari 1000 pemain hasil 4 jenjang fase pengembangan itulah yang akan menjadi Tim Nasional Indonesia. Mohon doanya. Bismillah. Untuk Pemain Garuda Select Batch I 2019, You know how much i am proud of you. Keep going. I love you full.

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

“Ingatlah maraton kita yang sebenarnya, saat itu sudah kita sama-sama tuliskan di tembok di Malaysia, bahwa kita akan lolos Piala Dunia 2030, kita akan lolos Olimpiade 2024. Itu yang harus kita tanamkan dalam diri kita masing-masing,” pesan Tisha kala itu.

Momentum itu bertepatan pula dengan bulan Ramadan sehingga para pemain Garuda Select turut menjalankan ibadah puasa. Karena hal iu, Tisha menyempatkan untuk memasak hidangan Indonesia. yakni, opor ayam. Bahkan hingga kini kejadian itu masih membekas bagi David Maulana.

“Iya, banyak kenangan dengan beliau. Waktu itu sempat berbuka bersama, yang masakin Ibu Sekjen Ratu Tisha. Banyak juga kami dapat motivasi dari beliau, misalnya beliau minta untuk selalu percaya diri, jangan cepat puas. Harapan saya setelah ini, semoga Bu Tisha sehat selalu, dan selalu dilindungi di mana pun berada,” ucap David Maulana seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi Barito Putera.

Seperti yang diketahui, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mundur dari jabatannya per hari Senin (13/4/2020).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More