Pemain Garuda Select: Ada Pertanyaan Alasan Saya Belum Dimainkan Shin Tae-yong

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu pemain jebolan Garuda Select, Andre Oktaviansyah, buka suara soal belum jua diberikan kesempatan oleh Shin Tae-yong di Timnas U-19 Indonesia. Dia tak menampik kalau hal itu pastinya menjadi pertanyaan meski memang tak menyerah membuktikan dirinya.

Seperti diketahui, Andre Oktaviansyah bersama lima pemain lain, yakni Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Mohammad Kanu serta Jack brown belum pernah diturunkan Shin Tae-yong. Padahal, selama di Kroasia Timnas U-19 Indonesia total sudah menjalani lima pertandingan, belum termasuk kontra Bosnia & Herzegovina serta Dinamo Zagreb.

Padahal, Andre sendiri menjadi salah satu andalan Timnas U-19 pada era Fakhri Husaini. Dia pun terpilih dalam program Garuda Select. Meski belum dapat kesempatan dia tak mau berkecil hati.

Mola TV

“Pasti ada pertanyaan kenapa sampai sekarang belum diberikan kesempatan. Tapi saya coba ambil sisi baiknya, mungkin masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dari diri saya untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain,” kata Andre Oktaviansyah saat dihubungi awak media.

Masih ada waktu buat Andre membuktikan kualitasnya kepada Shin Tae-yong. Apalagi, Timnas U-19 Indonesia masih akan menjajal beberapa negara lagi di Eropa. Selain melawan Bosnia dan Herzegovina serta Dinamo Zagreb, Timnas U-19 akan terbang ke Turki untuk melakoni beberapa uji coba lain.

“Jujur memang awalnya kami sangat kesulitan memahami apa yang diinginkan oleh pelatih. Tapi perlahan dan sudah hampir dua bulan sama-sama kami sudah bisa mengerti apa yang pelatih mau dan sekarang sudah lebih gampang memahaminya,” tutup Andre Oktaviansyah.

Andre OktaviansyahShin Tae-yongTimnas U-19 Indonesia