Pemain Halu dan Agen Palsu Getarkan Sepak Bola Denmark

Football5star.com, Indonesia – Sepak bola Denmark dikejutkan dengan kemunculan pemain bernama Bernio Verhagen. Belakangan ia diketahui sebagai pemain halu dan kini telah mendekam dalam penjara.

Pemain bernama lengkap Bernio Jordan Enzo Verhagen memiliki jalan karier yang beda dari pemain lain. Dia berhasil menandatangi kontrak di klub profesional di empat negara berbeda seperti Moldova, Afrika Selatan, Chile, dan Denmark.

Di balik keberhasilannya dikontrak klub profesional, pria asal Belanda ternyata hanya pemain amatir. Terbukti dia tidak sekali pun dimainkan di klub yang pernah dibela.

nos.nl

Walau begitu, kenapa Bernio Verhagen masih jadi daya tarik? Ada sosok agen yang dengan mudah meyakinkan klub-klub profesional agar menggaetnya.

Agen yang dimaksud berasal dari Belanda dan mengaku bernama Mo Sinouh yang merupakan bagian dari agensi sepak bola internasional bernama Stellar Group. Sinouh pula yang meyakinkan Direktur Viborg FF, Jesper, Fredberg, untuk menggaet Bernio Verhagen.

Seperti dikutip Football5star dari NOS, Sinouh meyakinkan Fredberg bahwa Verhagen bisa dijual seharga dua juta dolar AS ke klub asal Cina, Hebei Elite FC.

Seiring berjalannya waktu, kubu Viborg FF mulai curiga dengan kapasitas si pemain. Hanya menjalani latihan sekali, ia langsung dikeluarkan pelatih untuk menjalani latihan mandiri.

Pelatih tidak melihat Bernio Verhagen sebagai pemain sepak bola. Kedoknya kemudian terbuka November lalu. Viborg FF ternyata telah ditipu oleh agen palsu yang menyamar sebagai Mo Sinouh.

“Sebuah gambaran penipuan berskala besar telah muncul, mungkin melibatkan banyak orang di berbagai negara,” demikian pernyataan klub Denmark itu seperti dilansir NOS.

Penipiuan yang dilakukan Bernio Verhagen dan agennya tidak sampai di situ. Tahun lalu ia berujar pernah dikontrak klub Chile, Audax Italiano, klub Afrika Selatan, Cape Town, serta klub asal Moldova, Dinamo Auto.

Namun, ketika dikonfirmasi ke pihak klub, tidak ada satu pun dari mereka yang pernah memiliki pemain bernama Bernio Verhagen.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More