Pemain Idola Erick Thohir Menyesal Main di Inter Milan?

Football5star.com, Indonesia – Masih ingat dengan striker Inter Milan bernama Nicola Ventola? Bagi penggemar Serie A era 90-an tentu tak asing dengan nama penyerang satu ini.

Baru-baru ini, Ventola mengatakan kepada media Italia bahwa sebenarnya ia merasakan menjadi seorang pesepak bola adalah saat membela Bari.

“Saat main di Bari, saya merasakan emosi yang sangat sulit dilupakan. Pada 1998, sebenarnya sayat tak ingin pindah dari Bari,” kata Ventola seperti dikutip Football5star.com dari tuttocalciopuglia, Senin (31/3/2020).

Football Italia

“Di sana saya merasa dicintai dan merasa sangat dibutuhkan. Saya tahu bagaimana rasanya melakoni laga derbi dan mencetak gol penting untuk klub,” tambahnya.

Namun apakah Ventola merasa menyesal membela Inter Milan? “Pada 1998, saya pergi bukan karena uang. Saya sebenarnya sudah berdiskusi dengan agen untuk tidak pergi,” ucapnya.

Nicola Ventola memulai kariernya di akademi Bari. Pada 1994, ia promosi ke tim utama Bari. Bermain empat musim di Stadion San Nicola, Ventola mencatatkan 12 gol dari 44 pertandingan.

Catatan ini yang membuat Ventola digaet Inter. Kedatangan Ventola ke Inter tentu bukan di saat yang tepat. Pasalnya di Inter saat itu sudah ada striker papan atas seperti Ronaldo, Roberto Baggio dan Iván Zamorano.

Semusim membela Inter Milan, Ventola hijrah ke Bologna. Ia sempat kembali ke Inter pada 2000 dan bermain lima musim. Di kesempatan keduanya, Ventola hanya mampu mencetak 4 gol dari 16 laga.

Pada 2011, Ventola memutuskan pensiun di klub kecil, Novara. Di level timnas Italia, Ventola pun gagal bersaing. Ia hanya mampu membela tim U-21 Italia di ajang Euro U-21 pada 2000.

Ventola sendiri menjadi salah satu pemain Inter yang diidolakan oleh mantan pemilik Erick Thohir.

“Seorang pemain pada masa lalu yang mengesankan saya? Ventolla,” ujar Erick. “Mengapa dia? Siapa pun dapat menyukai (Karl-Heinz Rummenigge, tapi saya mengidolakan Ventola.”

Inter MilanNicola VentolaSerie A Italia