Pemain Ini 5 Kali Dapat Kartu Merah, Kesabaran Gerrard Habis

Football5star.com, Indonesia – Steven Gerrard kehabisan kesabarannya terhadap Alfredo Morelos setelah penyerang Rangers itu untuk kelima kalinya mendapatkan kartu merah musim ini.

Teranyar, Alfredo Moraes diganjar kartu merah saat Rangers mengalami kekalahan 1-2 melawan rival sekota, Celtic. Dua gol kemenangan tuan rumah di Celtic Park, Minggu (31/3/2019), masing-masing diciptakan Odsonne Edouard pada menit ke-27 dan James Forrest (86′). Satu gol balasan skuat asuhan Steven Gerrard ditorehkan Ryan Kent (63′).

Ya, kartu merah terhadap Morelos di babak pertama benar-benar merugikan Rangers di laga bertajuk derbi Old Firm. Terlebih, ia mendapat kartu merah hanya karena terpancing emosi oleh provokasi Scott Brown. Morelos secara spontan menyikut wajah Brown pada menit ke-31 seusai kakinya disenggol dari belakang.

Sebagai pelatih, Steven Gerrard mengaku sudah kehabisan cara untuk membela Morelos. Ia juga memastikan akan memberikan sanksi internal.

Kesulitan untuk menjaga emosi jelas menjadi sesuatu yang disayangkan dari Morelos. Penyerang asal Kolombia itu merupakan pencetak gol terbanyak Liga Skotlandia saat ini dengan torehan 17 gol.

“Kenyataannya, ia jelas terlihat mengangkat lengan. Ia tentu lebih dulu diprovokasi, tetapi hal itu sudah sering terjadi,” kata Gerrard dikutip Football5star.com dari Rangers TV.

“Saya sudah lebih dari cukup dalam memberikan dukungan terhadap Alfredo. Sekarang saya tidak bisa lagi membelanya, itulah kenyataannya. Ia akan dihukum secara internal,” ujarnya.

Di samping itu, Gerrard juga merasa Brown seharusnya dihukum karena melakukan sejumlah aksi provokasi. Selain berhasil memprovokasi Morelos, ia juga terlibat dalam insiden yang berhubungan dengan Ryan Kent dan Andy Halliday.

Comments
Loading...