Pemain Ini Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo Menurut Mourinho

Football5Star.com, Indonesia – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diakui banyak pihak sebagai pesepak bola luar biasa dalam satu dekade terakhir. Namun, di mata Jose Mourinho, soal skill dan talenta, mereka bukanlah yang terbesar, setidaknya sepanjang kiprahnya di sepak bola.

Sosok yang dinilai Jose Mourinho lebih bertalenta dan ber-skill dibanding Messi dan Cristiano Ronaldo adalah Ronaldo Luis Nazario de Lima. Dia tahu persis karena pernah menyaksikan langsung kiprah O Fenomeno saat sama-sama berada di Barcelona.

Ronaldo disebut Jose Mourinho punya skill dan talenta lebih baik dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
fifa.com

“Ronaldo, El Fenomeno, Cristiano, dan Leo Messi punya karier lebih panjang. Mereka tetap berada di atas setiap hari selama 15 tahun,” kata Jose Mourinho kepada LiveScore seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Pria berjuluk The Special One itu melanjutkan, “Namun, jika kita berbicara melulu soal talenta dan skill, tak ada yang lebih bagus dari Ronaldo (Nazario). Ketika dia di Barcelona bersama Bobby Robson, saya sadar bahwa dialah pemain terbaik yang akan pernah saya lihat di lapangan.”

Jose Mourinho lantas mengungkapkan satu momen yang selalu diingat tentang pria yang kini jadi pemilik Real Valladolid itu. Momen itu adalah final Piala Winners antara Barcelona dan Paris Saint-Germain di Rotterdam.

“Cedera membunuh karier yang dapat lebih luar biasa. Namun, talenta yang dimiliki anak berumur 19 tahun itu luar biasa. Pada 1997, Barcelona melawan PSG di Rotterdam dan gol Ronaldo menjadikan kami menang 1-0. Luar biasa!” urai eks manajer Manchester United itu lagi.

Pada pertandingan itu, gol Ronaldo memang tercipta dari titik penalti. Namun, sepanjang laga, dia tak henti meneror pertahanan Les Parisiens dengan talenta dan skill yang dimilikinya.

Comments
Loading...