Pemain Irak Ukir Sejarah di MLS

Football5star.com, Indonesia – Klub Major League Soccer (MLS), Vancouver Whitecaps FC, mengukir sejarah dengan mendatangkan pemain asal Irak, Ali Adnan. Pemain berusia 25 tahun tersebut dipinjam dari Udinese hingga akhir musim.

Meski hanya datang sebagai pemain pinjaman, Adnan tetap tercatat sebagai pemain pertama yang merumput di MLS. Diperkirakan, pemain kelahiran Baghdad tersebut akan datang mulai pekan depan dan masih harus menunggu surat izin bekerjanya terbit.

Whitecaps FC bersikukuh, kedatangan pemain yang bersangkutan murni karena kebutuhan tim untu bersaing di MLS. Hal ini disampaikan langsung oleh sang pelatih kepala, Marc Dos Santos. Ia pun akan berusaha untuk membuat sang pemain bisa bernain sesuai dengan skema klub.

“Kami sudah mengevaluasi setiap kemungkinan yang ada. Peminjaman ini merupakan bagian dari rencana kami untuk memperkuat lini belakang. Pada saat bersamaan, kami akan terus memantau perkembangan pasar pada Juli nanti,” tegas Dos Santos seperti disampaikan situs resmi klub.

“Secara fisik, Ali termasuk mumpuni. Ia bisa bergerak dengan cepat, unggul dalam duel udara, dan pastinya ia bisa menghadirkan keseimbangan di lini tengah tim. Aku percaya ia juga bersemangat main di sini,” kata Dos Santos melanjutkan.

Adnan merupakan salah satu pemain Irak yang memperkuat timnas negaranya pada Piala Asia 2019. Namun, ia gagal membawa negaranya mengulang kejayaan 2007 usai kalah dari Qatar di babak 16 besar.

Total, ia sudah mengantongi 49 pertandingan di level internasional untuk timnas senior. Kepindahannya ke MLS juga jadi babak baru hubungan politik dua kubu yang selama ini jadi terjadi.

Comments
Loading...