Pemain Iran Lakukan Throw In dengan Cara Tak Lazim

Football5star.com, Indonesia – Lazimnya saat pesepak bola melakukan lemparan ke dalam atau throw in, bola akan dilempar dengan kedua tangan di atas kepala, ayunan tangan juga harus dimulai dari belakang kepala. Namun cara seperti itu mungkin terlalu mainstream bagi pemain Iran, Nader Mohammadi.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Selasa (16/2/2021), Nader melakukan lemapran ke dalam dengan cara salto. Bahkan cara lemparan Nader masuk ke dalam rekor Guiness Book.

Saat melakoni pertandingan antara Paykan FC vs Persepolis di Liga Pro Teluk Persia, Nader di penghujung perrtandingan mengambil throw in. Ia memungut bola, lalu salto dari pinggir lapangan. Istimewanya, bola lemparan dari pemain Iran itu melayang jatuh sampai ke tepat kotak penalti lawan.

Bola lemapran ke dalam Nader pun membuat kiper lawan kelabakan. Sang kiper lalu meninju bola itu untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. Ini bukan kali pertama Nader melakukan lemparan yang sangat jauh.

Sebelumnya pada Desember tahun lalu, bola lemparan ke dalam yang dilakukan Nader disahkan menjadi gol karena kiper Gohar Sirjan, Alireza Haghighi menyentuh bola tersebut.

Pada Januari 2021, Nader juga melakukan lemparan ke dalam dengan jarak 55 yard. Pada perhelatan Piala Dunia 2018, pemain Iran lainnya, Milad Mohammadi sempat jadi perhatian publik dunia.

Milad pada menit ke-94 mengambil throw in saat melawan Spanyol. Ia mencoba melakukan lemparan ke dalam dengan cara akrobatik. Sayangnya Milad gagal melakukan lemparan ke dalam dengan cara seperti itu. Aksi Milad pun jadi cibiran di sosial media.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More