Pemain Jebolan Chelsea Jadi Rekrutan ke-6 Fulham

Football5star.com, Indonesia – Fulham resmi mengumumkan kedatagan pemain lulusan akademi Chelsea, Ola Aina, pada Sabtu (12/9) dinihari WIB. Aina mendarat di Craven Cottage dengan status pinjaman selama satu musim dari Torino.

Aina menjadi pemain ke-6 yang berahsil didaratkan Fulham pada bursa transfer ini. Sebelumnya, mereka sudah resmi mendaratkan Alphonse Areola, Kenny Tete, Mario Lemina, Harrison Reed, dan Antonee Robinson.

“Saya merasa sangat senang dan terhormat karena bisa bergabung ke Fulham. Rasanya luar biasa karena saya bisa kembali berada di dekat keluarga dan bermain di kota kelahiran saya,” ujar Ola Aina dikutip dari laman resmi klub.

Ola Aina - Chelsea - Fulham - Torino - @fulhamfc
twitter.com/fulhamfc

Sementara itu, direktur olah raga Fulham, Tony Khan, membeberkan alasan mendaratkan Aina dengan status pinjaman. Menurut Khan, The Cottagers tak mau mengambil resiko besar dan baru akan mempermanenkan Aina apabila tak terdegradasi ke Championship.

“Dalam kesepakatan peminjaman dengan Torino, kami berhasil memasukkan opsi mempermanenkan Aina jika musim ini berjalan dengan baik. Tentu saja ini merupakan langkah terbaik yang kami ambil,” ujar Khan.

Aina menjadi salah satu pemain jebolan akademi Chelsea yang gagal menembus tim utama. Aina menimba ilmu di akademi The Blues pada periode 2007 hingga 2015.

Bersama tim utama Chelsea, Aina hanya mampu mengoleksi enam penampilan pada musim 2015-16 dan 2016-17. Ia pun dipinjamkan ke Hull City pada musim 2017-18 dan Torino semusim berselang sebelum akhirnya dipermanenkan pada musim panas 2019.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More