Pemain Keturunan Indonesia di Inggris Bisa Jadi The Next Sergio Ramos

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner, bisa saja menjadi the Next Sergio Ramos pada masa depan. Apalagi, dia merasa kalau permainan dan jiwanya mirip dengan bek kuat milik Real Madrid itu.

Sudah sejak awal 2020 lalu, Hubner bermain untuk salah satu klub besar Premier League, Wolverhampton Wanderers. Pemain yang baru saja genap berusia 17 tahun itu datang dari klub Belanda, FC Den Bosch.

Justin Hubner berposisi sebagai bek. Dia mengaku kalau Sergio Ramos lah yang menjadi inspirasinya bermain. Pemain yang memiliki keturunan Indonesia dari sang ayah itu punya kemiripan gaya dengan bek asal Spanyol tersebut.

Pemain Keturunan Indonesia di Premier League Pernah Dikerjai Liverpool Bek Wolves, Justin Hubner Bisa Berduet dengan Elkan Baggott di Timnas U-19 Football5Star.com, Indonesia - Bek Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner, mengaku bisa saja berduet dengan Elkan Baggott di Timnas U-19 Indonesia. Meski dia memang sudah pernah membela Timnas Belanda dalam kariernya. Seperti diberitakan sebelumnya, Justin Hubner memang memiliki darah Indonesia. Dia bahkan sempat menyebut akan memikirkan bila ada tawaran datang untuk memperkuat Timnas U-19 Indonesia, meski Belanda ada dalam pikirannya. "Ayah saya Indonesia, ibu belanda, Opa dan oma berasa dal Indoneia. Semuanya dari keluarga ayah. Saya setengah indonesia. Saya punya keluarga di Jakarta dan Makassar. Mereka berasal dari sana," kata Justin Hubner dikutipn dari YouTube Yussa Nugraha. Hubner malah memasukkan daftar Timnas U-19 Indonesia sebagai salah satu targetnya sebagai pesepak bola. Pemain yang memperkuat Wolves U-18 itu jua bertekad bisa menembus sampai ke tim utama klub Premier League tersebut. "Tentu aku akan sangat senang bila bermain di Wolves U-23. Menjadi starting. Lalu jua main di timnas Belanda atau Indonesia. Mungkin bagus juga bermain di sana, saya jua jelas ingin main di tim utama," sambung Hubner. Andai dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia, Justin Hubner bisa saja berduet dengan Elkan Baggott di lini belakang. Berarti Indonesia memiliki duet center back dari Inggris dan punya tubuh menjulang. Bila Baggott punya tinggi 193 cm, Hubner jua lumayan jangkung dengan 188 centimeter. "Saya berumur 16 tahun. 1 September nanti saya genap berusia 17 tahun. Saya bisa bermain di bek agak ke kiri, jua bisa fullback kiri. Tapi lebih suka cb kiri, saya punya tinggi 188 cm," pungkas Hubner. So, patut dinantikan. Akankah PSSI bakal memanggil Justin Hubner ke Timnas U-19 Indonesia dan menduetkannya dengan Elkan Baggott?

“Saya benar-benar menganggumi Sergio Ramos. Saya pikir kita memiliki gaya bermain yang sama dan dia sangat kuat dalam berduel serta punya jiwa kepemimpinan yang bagus. Saya pikir saya juga,” ungkap Justin Hubner dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

“Saya suka dribbel ke depan sebagai defender dan bisa beri bola silang lalu bisa mencetak gol hingga berduel satu lawan satu,” sambung Hubner.

Sebelum memutuskan jadi pemain bertahan, Justin Hubner mengaku pernah mencoba beberapa posisi. Dia pernah jadi striker yang membuatnya beberapa kali dipercaya maju untuk membantu penyerangan.

“Saya pikir semua pernah bermain di posisi depan seperti triker tapi aku menyadari bahwa aku bisa bertahan dengan sangat baik dan jua bek tengah kiri posisi penting di lapangan. Dulu selalu striker. Ya bisa jadi jika misal kita tertinggal saya maju,” tutup Hubner.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More