Pemain Keturunan Indonesia Pernah Dipercaya Main di Timnas Belanda

Football5Star.com, Indonesia – Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes, mengaku sempat dipercaya memperkuat Timnas Belanda meski itu untuk futsalnya. Hal itu terjadi saat dia awal-awal menekuni dunia sepak bola.

Saat ini, Jay Idzes sendiri tengah bermain di klub Belanda, Go Ahead Eagles. Dia bermain untuk klub kasta kedua Belanda itu dan mendapatkan kontrak selama tiga musim ke depan.

Pemain keturunan Indonesia berusia 20 tahun itu sebelumnya bermain bersama FC Eindhoven dengan tampil sebanyak 20 laga. Dia mengaku sempat mendapatkan kesempatan untuk main di Timnas futsal U-17 Belanda.

“Tahun pertama aku main di FC Eindhoven di tim juniornya, mereka ingin kita juga main futsal. Saat itu juga dibentuk timnas futsal Belanda U-17 dan ada trial dengan 90-100 pemain,” ungkap Jay Idzes, dikutip dari YouTube Yussa Nugraha.

Dalam kesempatan yang sama, Jay Idzes sebagai pemain keturunan Indonesia tentu bisa saja memperkuat Timnas. Tapi dia menyebut untuk saat ini belum kepikiran untuk mentas bersama Timnas Indonesia karena itu harus dipikirkan secara masak-masak.

“Aku belum berani mengatakannya, kalau itu terjadi itu akan jadi keputusan yang sulit. Karena aku juga tidak tahu apakah aku juga harus punya paspor Indonesia,” papar dia.

Pemain kelahiran 2 Juni 2000 itu mengaku kenal dengan salah satu mantan penggawa Liga 1. “Ya saya kenal dengan Kevin van Kippersluis. Dia saat ini jua sedang bermain di Go Ahead Eagles,” tutup Jay Idzes.

Jay IdzesTimnas Indonesia