Pemain Keturunan Resmi Gabung Madura United, Jadi Rekrutan Termuda

Football5star.com Indonesia – Madura United mengumumkan kedatangan pemain keturunan Indonesia, Ronaldo Kwateh. Pemuda berusia 16 tahun itu resmi menjadi rekrutan termuda Madura United.

Ronaldo Kwateh diumumkan oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini melalui media sosial, Rabu (24/2/2021). Dia menjadi rekrutan termuda pada musim 2021. Sebelumnya, rekrutan termuda Madura United adalah Maulan Romadhun yang berusia 19 tahun.

pssi.org

Pemain bernama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh itu didatangkan dari klub yang membinannya sejak usia belia, Persib Bandung. Diharapkan, Ronaldo akan menjadi aset berharga bagi tim beralias Sape Kerrab tersebut.

“Pemain muda itu sangat penting, itu aset tim. Mereka akan terus berkembang hingga menjadi pemain bintang di tim. Pemain yang satu ini, kami lihat memang punya kualitas, jika benar-benar terus dikembangkan bisa menjadi pemain bagus,” bilang pelatih Madura United Rahmad Darmawan, dikutip Football5star.com dari laman resmi klub.

pssi.org

Rahmad Darmawan juga berpesan agar Ronaldo tidak cepat berpuas diri setelah membukukan kontrak dengan Sape Kerrab. Dia dituntut semakin giat berlatih, serta menimba ilmu kepada pemain senior lainnya. “Harus terus giat berlatih,” tegas Rahmad.

Sekadar informasi, Ronaldo berstatus pemain keturunan karena memiliki darah campuran. Ayahnya berkebangsaan Liberia, Roberto Saydee Kwateh, sedangkan ibunya orang Indonesia.

Ronaldo Kwateh juga sudah berkomitmen membela timnas Indonesia. Dia sempat dipanggil beberapa kali mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti.

Selain Ronaldo, Madura United juga mengumumkan empat jebolan Madura United Football Academy (MUFA), serta Kadek Raditya Maheswara.

Liga IndonesiaMadura UnitedRonaldo Kwateh