Pemain Klub Liga Jerman Positif Terjangkit Virus Corona

Football5star.com, Indonesia – Nasib sial harus dialami oleh bek Hannover 96, Timo Huebers, setelah ia dinyatakan positif terjangkit virus corona. Kepastian ini langsung disampaikan oleh pernyataan Hannover pada Rabu (11/3) petang WIB.

Menurut pernyataan dari Hannover, Huebers kemungkinan terjangkit virus corona ketika menghadiri sebuah acara di Hildenheim pada Sabtu (7/3) lalu. Pihak klub juga berjanji akan melakukan tes corona kepada para pemain, pelatih, serta staf lainnya dalam waktu dekat.

“Pemain Hannover 96, Timo Huebers, dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah melakukan serangkaian tes. Sang pemain saat ini sedang berada dalam masa karantina di rumahnya,” tulis pernyataan lengkap Hannover.

Timo Huebers - Hannover 96 - Virus Corona - Getty Images
Getty Images

“Huebers dicurigai terjangkit corona ketika menghadiri acara di Hildenheim pada Sabtu lalu. Setelah itu, ia tak menjalin kontak langsung dengan rekan-rekannya. Tapi, seluruh pemain, pelatih, dan staf klub akan menjalani tes sebagai langkah pencegahan.”

Huebers sendiri mendapat pujian dari direktur olah raga Hannover, Gerhard Zuber. Pujian tersebut ia layangkan kepada Huebers atas sikap positifnya setelah dipastikan positif terjangkit virus corona.

“Timo menunjukkan perilaku yang patut dicontoh. Dia sama sekali tak menunjukkan gejala hingga saat ini. Ketika ia mengetahui kalau orang yang bersamanya Sabtu lalu positif corona, ia langsung memberi laporan kepada dokter tim dan menjalani masa karantina,” kata Zuber.

Bundesliga sendiri sudah melakukan upaya untuk mencegah penyebaran corona. Rencananya, seluruh partai Liga Jerman akan digelar tanpa penonton hingga April mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More