Pemain Klub Cina Bakal Jadi Kapten Timnas Brasil

Gelandang andalan klub Chinese Super League, Beijing Guoan, Renato Augusto, diproyeksi menjadi kapten Tim Nasional Brasil pada pentas Copa America Centenario.

Kepastian absennya Neymar yang hanya akan tampil di Olimpiade 2016, membuat pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga, harus mencari figur pemimpin baru di dalam skuat.

Semula, bek Inter Milan, Miranda, menjadi calon terkuat menjadi kapten Selecao. Apalagi, Miranda menjadi salah satu pemain paling berpengalaman yang menghuni skuat Selecao. Akan tetapi Dunga menganggap Augusto juga punya kapasitas untuk memimpin tim.

“Kami membutuhkan dua atau tiga pemain yang mampu memimpin tim dan memastikan timnas tetap terorganisasi secara taktik maupun mental,” jelas Dunga kepada SporTV.

“Augusto punya pengalaman di Jerman yang membuatnya sangat fokus terkait apa yang harus dilakukan dengan tim. Dia bisa mengimpelentasikan taktik dan rencana tim,” tambah dia.

Augusto berpeluang menjadi pemain pertama dari Chinese Super League yang menjadi kapten Timnas Brasil. Selain itu, bisa sekaligus menjadi pembuktian bahwa kompetisi di Asia pun tetap dilirik dan punya prestise.

“Sejak pertama datang, Direktur Teknik, Gilmar Rinaldi, bekerja keras untuk mengembangkan komunikasi para pemain,” pungkas dia.

Augusto, selama kariernya, sempat membela Bayer Leverkusen pada periode 2008-12. Pada 2013, dia memutuskan mudik ke Brasil untuk memperkuat Corinthians, sebelum kembali menyeberang ke Cina untuk membela Beijing Guoan pada 2016.

Comments
Loading...