Pemain Korsel Ini Batal Dinaturalisasi Indonesia?

Football5Star.com, Indonesia – Mimpi pemain asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo untuk menjadi warga negara Indonesia tampaknya bakal pupus. Sebab, manajemen Semen Padang mengaku mungkin tak akan melanjutkan proses naturalisasi sang pemain karena memang beberapa hal, salah satunya soal prioritas.

Seperti diketahui, sebenarnya Yu Hyun-koo memang sempat menjadi salah satu nama yang bakal diajukan untuk menjadi WNI. Semen Padang menjadi sponsor naturalisasinya. Dia diharapkan bisa membela tim untuk Liga 2 2020.

Akan tetapi tampaknya proses naturalisasi eks pemain Sriwijaya FC itu masih menjadi mimpin. Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, menyebut kalau sampai saat ini naturalisasi itu tak menjadi prioritas skuat.

“Saya anggap tidak menjadi prioritas utama saat ini buat klub karena kebutuhan lain yang perlu dibenahi untuk klub,” ungkap Effendi Syaputra, dikutip dari Antara.

“Saya pikir sulit untuk naturalisasi (Yu Hyun-koo) saat ini. Saya sudah dapat info valid soal itu. Kalau klub lain mau mencoba ya silakan,” sambung dia.

Effendi jua mengklarifikasi kalau Semen Padang lah yang ogah melanjutkan proses naturalisasi itu. Dia menyebut kalau memang saat ini memang sulit mengurus naturalisasi.

“Bolanya bukan di kita karena kita bantu untuk rekomendasikan tapi yang mengurus kan bukan kita. Ada agen khusus yang mengurus itu,” pungkas dia.

NaturalisasiSemen PadangYu Hyun-Koo