Pemain Kunci RB Leipzig Dipastikan Absen Lawan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – RB Leipzig dipastikan tak bisa menurunkan gelandang serang, Emil Forsberg, pada partai Liga Champions melawan Liverpool pada Rabu (17/2) mendatang. Hal ini disampaikan oleh pelatih Die Roten Bullen, Julian Nagelsmann.

Forsberg saat ini sedang menjalani perawatan akibat menderita cedera lutut. Cedera tersebut sudah membuat Forsberg masuk ruang perawatan semenjak akhir Januari 2021 lalu.

“Sayangnya, Emil Forsberg masih belum benar-benar pulih dan tak bisa bermain melawan Liverpool. Dia masih mengalami masalah ketika mengubah arah saat berlari,” ungkap Julian Nagelsmann dikutip football5star dari laman Bulinews.

Emil Forsberg - Liverpool - RB Leizpig - Julian Nagelsmann - Sportschau
Sportschau

Sepanjang musim 2020-21, Forsberg menjadi salah satu pemain andalan Nagelsmann. Pria berusia 29 tahun itu mampu membayar kepercayaan Nagelsmann dengan catatan lima gol dan lima assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

Forsberg bukanlah satu-satunya pemain RB Leipzig yang dipastikan absen melawan Liverpool. Die Roten Bullen dipastikan tak bisa menurunkan Konrad Laimer serta Dominik Szoboszlai di pertandingan nanti.

Laimer sudah menepi semenjak Agustus 2020. Pemain berpaspor Austria itu mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah. Sementara, Szoboszlai hingga kini belum melakoni debutnya bersama Die Roten Bullen karena mengalami masalah otot semenjak Desember 2020.

Absennya Forsberg diprediksi tak akan banyak mengubah gaya bermain RB Leipzig. Pasalnya, mereka masih memiliki Dani Olmo yang tampil memukau sepanjang musim 2020-21 dengan koleksi empat gol dan delapan assist dari 30 penampilan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More