Pemain Madura United Heran dengan Penalti Gaib Borneo FC

Football5Star.com, Indonesia – Madura United harus menerima kekalahan lewat dua gol penalti yang dimasukkan oleh Borneo FC kala mereka bersua dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Rabu (18/9/2019) sore di Stadion Segiri Samarinda.

Laga itu pun sontak menjadi viral di media sosial lantaran Borneo FC dianggap mendapat penalti gaib yang membuat tim tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Pada saat kejadian, salah seorang pemain Madura United, Asep Berlian mengaku sempat berkomunikasi dengan wasit untuk melihat tayangan ulang melalui video. Bahkan Asep juga menyodorkan handphone yang diduga berisikan video tayangan ulang tersebut.

“Waktu itu wasit menyampaikan, oke kita lihat video, Ayo lihat Video,” ungkap Asep berlian seperti dikutip Football5Star.com dari laman Madura United.

Bagi asep, dua momen lahirnya hukuman penalti terekam sangat jelas di mata dirinya. Ia menegaskan bahwa dirinya melihat langsung jika bola sudah keluar lapangan dalam proses lahirnya hukuman penalti pertama.

Kejadian berikutnya, tepatnya 10 menit seusai hukuman pinalti pertama. Wasit Nusur Fadilah yang memimpin laga tersebut kembali menunjuk titik putih saat bola dalam penguasaan Asep. Pemain Borneo FC yang berada di belakang Asep terjatuh yang membuat wasit menghakimi bahwa hal tersebut merupakan pelanggaran.

‘”Akhirnya kami diberi penalti yang kedua, penonton pun bisa lihat juga. Lihat sendiri lah. Bagaimana saya ambil bola dan disitu memang kami fifty-fifty dan dimenangkan oleh saya dan saya niatnya tutup badan lindungi bola,” cerita Asep.

Pemain Madura United Heran dengan Penalti Ghoib Borneo FC
Madura United.

Insiden Melihat Video

Dirugikan yang kedua kali, sontak membuat Asep melontarkan protes bersama rekan satu timnya. Wasit Nusur sempat berbicara untuk melihat cuplikan ulang. Di saat yang bersamaan, oficial memanggil pemain untuk menyampaikan instruksi ke pinggir lapangan.

Saat itu, Asep juga melihat bersama rekan satu timnya dan semua ofisial tayangan ulang melalui handphone milik salah satu wartawan fotografer di sebelah kanan stadion.

Kemudian, gelandang asal Bogor itu menunjukkan cuplikan itu terhadap wasit cadangan tapi enggan untuk melihatnya. Dia langsung lari ke wasit utama untuk menunjukkan cuplikan video itu, tapi kembali ditolaknya.

“Dia bilang saat saya melontarkan protes ke wasit, dia bilang ‘Oke kami lihat video’. Tapi kenyataannya, saat kami ajak lihat video dia tidak mau dan mengelak,” ungkapnya lagi.

“Kami diminta berkumpul agar para pemain tenang. Dan setelah wasit menolak menerima tantangannya ya udah kami diskusikan apakah akan melanjutkan pertandingan atau tidak. Keputusannya ya tetap melanjutkan,” pungkasnya.

Comments
Loading...