Pemain Mengerti Klub Dalam Situasi Sulit Usai Liga 1 Ditunda

Football5Star.com – Para pemain mengerti saat ini klub-klub tengah dalam situasi yang sulit usai Liga 1 ditunda. Tapi, mereka jua berharap klub jua memikirkan nasib pemain yang jua tak ingin kondisi seperti ini.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menghentikan semua aktivitas sepak bola untuk sementara pascamerebaknya virus corona. Selain menunda pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia, mereka jua menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Imbasnya tentu ke kontrak pemain. Beberapa waktu lalu, 10 klub sempat mengadakan rapat virtual dan menyatakan sikap ke LIB. Salah satu poinnya ialah soal klub usul membayar gaji pemain sejak Maret sampai liga digulirkan lagi maksimal hanya 25 persen.

Marko Simic - Top Skorer Liga 1 - Persija Jakarta - @maduraunitedfc
instagram.com/maduraunitedfc

“Karena virus seperti ini bukan masalah mereka dan kami sebagai pemain. Mungkin ada sponsor mundur atau tak ada penonton ya tak dapat sponsor dari tv, kami harus mengerti itu,” ungkap pemain Madura United, Alberto Goncalves saat dihubungi Football5Star.com.

Akan tetapi memang, Beto mengingatkan agar klub tak abai dengan hak-hak pemain saat Liga 1 ditunda. Karena pemain juga sebenarnya tak mau kondisi kompetisi seperti ini. Apalagi masalahnya bukan cuma di Indonesia saja, tapi nyaris seluruh dunia.

“Tapi mereka juga harus mengerti bukan kami yang tak mau main, masalah ada virus itu, yang penting semua mengerti baik dan nanti kalau baik-baik semua senang tak ada yang rugi,” tutup dia.