Pemain Muda Bali United Bicara soal Tensi Laga di Indonesia dan Asia

Football5star.com, Indonesia – I Made Andhika Wijaya menjadi satu-satunya pemain Bali United yang selalu tampil penuh di seluruh laga Bali United di Piala AFC 2018. Andhika yang beberapa waktu lalu mendapat panggilan Timnas U-23 Indonesia tersebut mengungkapkan perbedaan tensi saat berlaga di kompetisi Asia dan kompetisi nasional.

“Memang ada sedikit perbedaan antara pertandingan Liga Indonesia dan kompetisi Asia. Tensi pertandingan di Asia bisa dibilang lebih tinggi dan juga pemain-pemain lawan yang dihadapi lebih kuat dan cepat,” ujar Andhika Wijaya.

Andhika yang merupakan putra dari asisten pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya tersebut,  juga mengaku mendapat pelajaran berharga selama berlaga di kompetisi Asia.

“Memang di setiap pertandingan yang dijalani ada pelajaran yang saya peroleh. Khusus pertandingan di level Asia, yang saya rasakan adalah mental bertanding yang lebih matang. Tidak ada lagi rasa minder menghadapi pemain di klub luar negeri,” kata Andhika.

Bali United akan melakoni laga matchday 3 Piala AFC 2018 dengan menjamu klub Vietnam, FLC Thanh Hoa, di Stadion Kapten I Wayan Dipta hari Rabu (7/3/2018). Terkait laga tersebut, Andhika Wijaya menilai laga tersebut merupakan laga yang sangat penting untuk tim Serdadu Tridatu.

“Tentunya pertandingan melawan FLC Thanh Hoa sangat penting bagi kami. Kami baru mengoleksi satu poin dan kemenangan akan membuat peluang kami lolos ke babak berikutnya tetap terbuka. Kami tentunya harus kerja keras di pertandingan besok selain tentunya berahap pada dukungan penuh suporter,” tutur Andhika.

Comments
Loading...