Pemain Muda Berbandrol Mahal di Bursa Transfer Musim Panas

Football5star.com, Indonesia – Musim 2018-19 telah mendekati pekan-pekan terakhir. Klub sepak bola dari lima kompetisi top Eropa pun berburu pemain anyar di bursa transfer musim panas nanti.

Sejumlah pemain kelahiran 1999 digadang-gadang bakal mendapat predikat sebagai pemain termahal. Rilis terbaru dari CIES Football Observatory, Rabu (8/5/2019) menempatkan pemain muda Inggris yang merantau di Jerman, Jadon Sancho jadi pemain muda dengan bandrol termahal.

Pemain yang membela Borussia Dortmund di Bundesliga 1 ini ditaksir memiliki bandrol sebesar 150 jua euro. Sejumlah klub top memang dirumorkan mengincar Sancho, salah satunya Manchester United.

Selain Sancho, ada juga gelandang muda miliki Arsenal, Matteo Guendouzi. Pemain berambut nyentrik ini ditaksir memiliki nilai jual mencapai angka 70 jua euro. Di bawah Guendouzi, ada pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Nicolo Zaniolo diminta Gabriel Batistuta tentukan masa depan tanpa terbebani tuntutan tifosi AS Roma.

Pemain yang sempat mendapat sindiran dari Radja Nainggolan ini, ditaksir memiliki nilai jual mencapai 67 juta euro. Di bawah Zaniolo, ada Kai Havertz.

Pemain Bayern Leverkusen ini memang tunjukkan penampilan apik di Bundesliga 1 musim ini. Dari 35 penampilan, Havertz mampu mengoleksi 15 gol dan 3 assist.

Selain keempat nama di atas, ada juga nama pemain West Ham United, Declan Rice. Gelandang bertahan asal Inggris ini ditaksir memiliki nilai jual mencapai 64 juta poundsterling.

Jika melihat dari peringkat 10 besar, Bundesliga 1, Liga Italia dan Liga Inggris mendominasi daftar pemain muda yang diprediksi berbandrol mahal. Sedangkan Liga Spanyol hanya menyumbang satu nama yakni pemain Real Madrid, Vinicius Junior.

Pemain asal Brasil ini memiliki bandrol sebesar 55 juta euro. Vinicus sendiri akan melakoni debutnya di Liga Spanyol bersama Real Madrid pada musim depan.

Comments
Loading...