Pemain Muda City Sukses Buat Guardiola Terpana

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dibuat terpukau oleh permainan apik pemain mudanya, Phil Foden, di partai Community Shield melawan Chelsea (5/8). Bahkan, Guardiola menyebut bahwa Foden telah siap untuk tampil di Premier League musim depan.

Musim lalu, Foden juga sempat diberikan menit bermain oleh Guardiola. Sepanjang musim 2017/2018, ia mampu tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi untuk City.

Zimbio

Musim depan, ia akan bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia seperti Kevin de Bruyne dan David Silva. Namun, pelatih 47 tahun itu tak menutup kemungkinan untuk memainkan Foden sebagai pemain pelapis musim depan.

“Sebenarnya, dia sudah siap musim lalu. Sekarang, ia telah 1 tahun berlatih dan bermain bersama tim utama. Dia sudah lebih dewasa baik. Di sesi latihan terakhir kami, dia sanggup untuk berduel dengan para pemain yang lebih tua,” kata Guardiola dikutip dari BBC.

Di partai melawan Chelsea, ia menjadi arsitek dibalik gol pertama dari Sergio Aguero. Ia juga hampir menjadi arsitek dari gol kedua Aguero. Sayangnya, sepakan pemain asal Argentina itu masih melenceng dari gawang kawalan Willy Caballero.

Selama 76 menit bermain di Wembley, ia mampu menjaga Jorginho dengan baik. Akibat kawalannya, pemain anyar Chelsea itu gagal mengontrol jalannya pertandingan dan kerap kehilangan bola dengan mudah.