Pemain Muda Milan Tak Kuat Hadapi Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Direktur AC Milan, Paolo Maldini, menilai pemain muda di timnya tak kuat menghadapi tekanan. Hal ini ia katakan usai kekalahan dari Fiorentina.

Milan kalah 1-3 dari Fiorentina pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di San Siro, Senin (30/9/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu, gol La Violla dicetak Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli dan Franck Ribery. Sementara Rossoneri membalas melalui Rafael Leao.

Akibat kekalahan itu, Milan terpuruk di posisi 16 klasemen Serie A. Rossoneri baru meraih enam poin dari enam laga.

Jika sebelumnya, Milan bermain dengan 4-3-1-2, dalam dua laga terakhir Rossoneri menerapkan formasi 4-3-3.

Direktur AC Milan, Paolo Maldini acmilan.com
acmilan.com

“Pelatih Marco Giampaolo telah bekerja dengan banyak sistem dan pada hari pertama kami bertemu, kami membahas variabelnya, bahwa sepak bola tidak dapat direduksi menjadi angka dan bentuk. Anda harus siap untuk menyadari di mana kami dapat berubah dan menemukan cara mengatasi rintangan. Itu bukan hanya untuk pelatih, tetapi juga para pemain, karena mereka mungkin masih muda, tetapi mereka memang memiliki beberapa pengalaman,” kata Maldini kepada Sky Sport Italia.

“Menjelaskan kemunduran besar dalam kinerja selama tiga hari itu sulit, kecuali Anda menyadari bahwa itu dimainkan di Turin dan ini di San Siro. Ini adalah jersey yang sangat bergengsi dengan banyak sejarah di belakangnya dan beberapa pemain masih sangat muda, belum dapat menangani perbandingan dengan tim-tim di masa lalu. Ini bisa sulit.”

“Ini adalah pemain muda yang baik dan jika ada, kami terkadang mengharapkan reaksi yang lebih pasti dari mereka. Seperti yang saya katakan, kami tahu bahwa membangun tim yang muda, tidak berpengalaman dan berbakat akan menghadapi risiko semacam ini,” Maldini menambahkan.

Comments
Loading...