Pemain Muda Santos Diminta Tak Ikuti Jejak Vinicius

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Santos, Jorge Sampaoli, langsung memagari pemain mudanya, Rodrygo Goes, dari incaran tim -tim Eropa. Menurutnya, sang pemain tidak harus mengikuti jejak Vinicius Junior bersama Real Madrid.

Rodrygo mencuri perhatian banyak klub raksasa Eropa menyusul kiprahnya bersama Santos. Seperti sejarahnya, anak-anak muda Brasil selalu menjadi pantauan tim dari Italia dan Spanyol. Klub-klub seperti Juventus, Real Madrid dan Barcelona pun dengan setia memantau.

Mantan pelatih timnas Argentina tersebut menegaskan, anak asuhnya tersebut jangan sampai mengikuti jejak Vinicius Junior  yang sudah digadaikan di usia muda. Real Madrid sampai harus mengeluarkan 45 juta euro untuk mengamankannya dari Flamengo.

gettyimages

Vinicius sempat kesulitan menembus tim utama Real Madrid musim ini, terutama ketika era kepelatihan Julen Lopetegui. Namun, setelah kedatangan Santiago Solari, pemain 18 tahun tersebut mulai mendapatkan kesempatan bermain lebih.

“Menurutku, untuk kebaikan kariernya, ia harus tinggal lebih lama di sini. Itu bagus untuk perkembangan dirinya, dan untuk timku juga. Tapi, ini bukan sesuatu yang berada di dalam kendaliku,” kata Sampaoli dikutip dari Dailymail.

“Beberapa anak muda di sini terlalu cepat pergi ke Eropa dengan bekal yang kurang memadai. Terkadang, mereka tidak siap dengan persaingan di sana. Jadi, alangkah lebih baik kalau mereka bisa mempersiapkan diri dengan matang,” lanjut Sampaoli.

Rodrygo tampil cukup apik sejauh ini. Ia sudah mengemas delapan gol dari 35 penampilan untuk Santos. Namun, timnya gagal finis di papan atas dan hanya mampu menempati peringkat ke-10 di akhir musim.

Jorge SampaoliRodrygoSantosVinicius Junior