Pemain Muda Timnas Inggris Kagumi Kualitas Southgate

Football5star.com, Indonesia – Pemain muda timnas Inggris, Declan Rice, mengaku sangat mengagumi kualitas mumpuni yang dimiliki oleh pelatihnya, Gareth Southgate. Menurutnya, Gareth Southgate bisa memiliki hubungan yang sangat baik dengan seluruh pemain timnas Inggris.

Semenjadi ditunjuk menjadi juru taktik The Three Lions, Gareth Southgate memang membuat banyak pihak terkagum-kagum. Ia disebut-sebut memiliki kualitas mumpuni untuk membuat para pemainnya mengeluarkan kemampuan terbaik di atas lapangan.

“Saya sudah mendengar banyak cerita mengenai dirinya yang bisa memotivasi para pemain dengan sangat baik. Saya pun mengakui bahwa dirinya merupakan pelatih kelas dunia. Dia memberikan kepercayaan diri kepada para pemainnya untuk berkreasi di atas lapangan,” kata Declan Rice kepada Sky Sports.

Declan Rice - Gareth Southgate - Timnas Inggris - Football London
Football London

“Selain saya, dia juga memberikan debut kepada Callum Hudson-Odoi. Hal itu menunjukkan bahwa dirinya tak takut untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk bersinar di level internasional,” katanya menambahkan.

Di pertandingan melawan Republik Cheska pada Sabtu (23/3) lalu, Declan Rice menjalani laga debutnya bersama timnas Inggris. Ia pun mengaku masih belum percaya bisa melakoni partai perdananya pada level internasional di hadapan 80.000 suporter yang hadir di Wembley.

“Saya benar-benar kehabisan kata-kata setelah menjalani laga debut di hadapan 80.000 suporter serta disaksikan oleh keluarga dan kekasih saya. Malam ini merupakan hari yang sangat spesial terutama dengan kemenangan,” pungkas Declan Rice.

Comments
Loading...