Pemain Muslim Ini Ungkap Arti Penting Sosok Jose Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Pemain muslim asal Jerman milik Juventus, Sami Khedira mengatakan bahwa dirinya memiliki hutang budi kepada pelatih Tottenham, Jose Mourinho.

Menurut eks pemain Real Madrid tersebut, Mourinho sangat berarti dalam perjalanan kariernya di sepak bola. “Bagi saya, pelatih dan sosok paling impresif yang pernah saya kenal adalah Jose Mourinho,” kata Khedira di akun Instagram pribadinya, Jumat (22/5/2020).

Sami Khedira - Juventus - @sami_khedira6 2

“Ia begitu penting bagi saya karena dia memberikan kepercayaan kepada saya,” tambahnya.

Dikatakan oleh Khedira bahwa keputusannya untuk pindah ke Real Madrid dari VfB Stuttgart merupakan langkah besar dalam kariernya. Jose Mourinho menurutnya sangat membantu di proses adaptasi dirinya di Liga Spanyol.

“Ia banyak mengajari saya hal-hal teknis dan ia juga membantu saya berkembang sebagai seorang pribadi, karena dia percaya pada saya.” ucapnya.

Meski saat ini sudah tidak satu klub, Khedira mengatakan bahwa ia dan Mourinho masih cukup intens untuk berkomunikasi. Ia menyebut hubungannya dengan Mourinho masih sangat baik hingga saat ini.

“Saya masih memiliki hubungan yang sangat baik dengannya. Saya masih berhubungan dengan dia dan saya mengikuti perkembangannya baik sebagai seorang pelatih atau seorang pribadi. Itulah mengapa saya memilih Jose Mourinho sebagai manajer terpenting dalam karir saya.” katanya.

Karir sepakbola Khedira dimulai bersama VfB Stuttgart II pada usia 17 tahun, sebelum masuk tim senior di tahun 2004. Khedira bergabung bersama der Panzer U-21 menjabat sebagai kapten dan dia berhasil mencetak 5 gol dari 15 penampilan.

Pada 2010, ia pindah ke Real Madrid. Lima musim di Madrid dan menyumbangkan 7 gelar termasuk 1 gelar Liga Champions, pada 2015 ia pindah ke Juve dan hingga saat ini sudah memberikan 8 gelar juara.