Pemain Naturaliasi Ini Masih Berharap Masuk Timnas Indonesia

Football5Star.com, Indonesia – Pemain naturalisasi dari klub Persib Bandung, Esteban Vizcarra masih berharap dirinya bisa kembali berkostum Timnas Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan pada Jum’at (6/9/2019). Pemain berusia 33 tahun tersebut tidak masuk dalam daftar skuat timnas yang diasuh oleh Simon McMenemy pada kualifikasi Piala Dunia 2020.

Akan tetapi, Vizcarra masih bertekad dan mempunyai keinginan berkostum Garuda. Sebagai wujudnya, ia mengaku akan bekerja keras dan bermain maksimal di setiap laga yang dijalankan olehnya bersama Persib Bandung.

“Ya, kami latihan keras dan coba main maksimal untuk masuk ke Timnas, saya pikir semua pemain juga sama,” tutur Vizcarra dikutip Football5Star.com dari laman Viking Persib.

Esteban Vizcarra - Persib Bandung - Idulfitri - @este_vizcarra
Esteban Vizcarra. (instagram @este_vizcarra)

Pemain kelahiran Belen de Escobar, Argentina itu pun sedikit berkomentar terkait peforma timnas pada laga melawan Malaysia kemarin. Menurutnya, skuat Garuda kalah kompak dibandingkan dengan lawannya.

“Kalau lihat dari babak kedua turun sedikit, Malaysia lebih kompak dan main di babak kedua lebih agresif, lebih kompak,” ujar Esteban.

Vizcarra sendiri sebenarnya telah berseragam skuat Garuda beberapa waktu lalu. Tepatnya adalah pada saat Indonesia menjamu Myanmar dalam laga yang bertajuk uji coba pada Oktober 2018 lalu. Laga itu adalah sebagai ajang seleksi bagi para pemain guna menghadapi Piala AFF 2018.

Akan tetapi, di penghujung penentuan, Esteban Vizcarra justru dicoret oleh Bima Sakti yang menjadi pelatih kala itu. Namanya kalah saing dengan Andik Vermansyah yang kemudian menggantikan dirinya.

Comments are closed.