Pemain Naturalisasi Akui Metode Latihan Shin Tae-yong Menguras Tenaga

Football5Star.com – Metode latihan fisik yang digenjot oleh Shin Tae-yong di Timnas Indonesia membuat salah satu pemain naturalisasi, Ilija Spasojevic agak kewalahan. Dia mengakui latihan yang diberikan sang pelatih agak berat.

Sudah sejak Jumat (14/2/2020), Shin memang mengumpulkan para pemain Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Tujuan dari pemusatan kali ini sepertinya lebih kepada pengenalan terhadap metode pelatih asal Korea Selatan itu.

Akan tetapi, memang diakui oleh Spasojevic kalau Shin Tae-yong memberikan porsi latihan fisik yang lebih banyak. Hal itu semata-mata dilakukan demi menjaga ketahanan pemain Indonesia.

Pemain Naturalisasi Akui Metode Latihan Shin Tae-yong Menguras Tenaga
Indra Eka/F5S

“Tentu saja sedikit berat, tetapi itu normal karena kami juga masih berada di awal musim. Kami banyak melakukan latihan fisik selama dua hari pemusatan latihan karena menurut pelatih masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia tidak ingin pemain cuma berlaga selama 60 menit,” ungkap Spaso.

Meski berat, pemain Bali United itu malah kian terpacu. Dia ingin memberikan yang terbaik agar bisa memikat hati sang pelatih. Apalagi, pada ujung Maret Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya melihat pelatih tidak peduli apapun kecuali kualitas si pemain dan kondisi fisik. Karena itulah semua pemain bekerja keras. Pastinya perlu adaptasi, tetapi saya yakin semua berjalan lancar,” tutup dia.