Pemain Naturalisasi Ungkap Beda Sepak Bola Indonesia dengan Brasil

Football5star.com, Indonesia – Pemain naturalisasi asal Brasil, Beto Goncalves mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa berkarier di Liga Indonesia hingga bisa mendapat status Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela timnas.

Kepada media Brasil, globoesporte, Jumat (28/8/2020) Goncalves mengungkapkan bahwa Indonesia hampir sama dengan Brasil dalam urusan sepak bola. Kecintaan publik Indonesia terhadap sepak bola sama besarnya dengan publik Brasil.

Beto Goncalves Jadi Incaran Bek Persib

“Mereka sangat menyukai sepak bola. Populasinya adalah yang terbesar keempat di dunia, jauh lebih besar daripada Brasil. Jadi, acara apa pun di sini akan selalu dihadiri banyak orang,” ucap Beto.

“Semua pertandingan sepak bola di sini selalu dihadiri para suporter, selalu penuh. Sulit untuk menemukan stadion yang kosong saat pertandingan.”

Menurut Beto, sepak bola di Indonesia memang berbeda jika dibandingkan dengan Brasil dari segi teknik. Namu menurut Beto, sepak bola Indonesia memiliki ciri khasnya tersendiri.

“Sepak bola terus dimainkan di sana. Memang tidak semuanya penuh teknik seperti Brasil, tapi di sana memiliki determinasi, kekuatan, dan persiapan fisik,” ungkap Beto.

Menjalani musim ketiga bersama Madura United, Beto belakang santer dirumorkan akan kembali ke mantan klubnya, Sriwijaya FC. Namun Beto mengaku bahwa saat ini dirinya juga fokus untuk timnas Indonesia.

“Untuk tim nasional saya ikut berkompetisi di Kualifikasi Piala Dunia. Tadinya kami akan bertanding di Piala AFF, tapi dibatalkan akibat pandemi corona,” tambah Beto.

“Harapan saya tentu saja semua berjalan kembali normal. Selama lima bulan saya tidak melakukan apa-apa di Brasil. Saya akan kembali pada 27 dan kami akan memulai latihan kembali pada 20 September,” tutup Beto.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More