Pemain Persebaya Berlatih di Tengah Kepungan Asap

Football5star.com, Indonesia – Persebaya Surabaya akan melakoni laga di putaran kedua Liga 1 2019 melawan Kalteng Putera di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019). Bertandang ke Palangkaraya, skuat Bajul Ijo harus berlatih di tengah kepungan asap.

Skuat Persebaya yang sudah tiba di Palangkaraya, Kamis (12/9/2019) berlatih di suasana kabut asap pekat. Kabut asap cukup pekat memang tengah melingkupi wilayah ibu kota Kalimantan Tengah dalam beberapa hari terakhir ini.

Kabut asap yang cukup pekat membuat para pemain Persebaya berlatih dengan kekhawatiran sesak napas. Meski demikian asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menyebut bahwa kondisi tersebut sudah diantisipasi oleh tim.

persebaya.id

Buktinya, Ruben Karel Sanadi dkk saat menjalani sesi match official training tidak mengenakan masker. “Kondisi cuaca memang seperti ini. Tetapi pemain Persebaya tidak terpengaruh sama sekali. Kami sudah tahu harus bagaimana,” kata Wolfgang Pikal seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub.

Hal serupa juga diungkapkan oleh salah satu penggawa Osvaldo Haay. Menurutnya kabut asap tidak terlalu mengganggu persiapan Persebaya jelang lawan Kalteng Putera.

“Kalau soal asap, tidak ada masalah. Tapi apapun keadaaannya, kami akan tetap maju untuk laga besok,” kata Osvaldo Haay.

Salah satu tim dokter Persebaya Pratama Wicaksana Wijaya menyebut mereka sudah memiliki persiapan untuk menghadapi Kalteng Putera di tengah kepungan asap.

“Terganggu iya, tapi tadi pagi masih latihan dan mereka (pemain) profesional,” ujarnya.

Comments
Loading...