Pemain Persebaya, Rendi Irwan Rindu Suasana Lebaran di Malang

Football5Star.com – Pemain senior Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengaku rindu dengan suasana Lebaran di Malang. Dia sebenarnya tiap tahun selalu menyempatkan pulang kampung ke Malang.

Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah memang terasa sedikit berbeda. Sebab, masyarakat Indonesia tanpa terkecuali diharuskan untuk tetap di rumah saja guna menghindari penyebaran virus corona COVID-19.

Kondisi tersebut jua berdampak kepada Rendi. Pemain yang Persebaya raih gelar Liga 2 2017 itu mengaku biasanya selalu pulang ke Malang beberapa hari sebelum Lebaran.

“Lebaran tahun ini, biasanya sebelum lebaran, puasa di Malang. Cuma kan tidak memungkinkan. Apalagi di Sidoarjo sudah PSBB dari awal puasa,” ungkap Rendi Irwan dalam Youtube resmi Persebaya.

Bahkan, Rendi mengaku sempat mewacanakan untuk buka puasa pertama di Malang. Tapi rencananya itu batal karena kondisi virus corona di Indonesia yang belum menunjukkan tanda-tanda berhenti.

“Di Malang PSBB baru kemarin. Kami juga tak jadi buka puasa pertama di Malang. Kemungkinan besar tidak pulang. Di sini saja,” sambung pemain 33 tahun itu.

Malang memang merupakan kampung halaman sang istri, Vera Hisma. Sementara, Rendi sendiri memiliki rumah di Sidoarjo. Kedua kota ini memang tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena pandemi virus corona.