Pemain Persebaya Senang Lihat Stefano Cugurra Teco Sukses Besar

Football5Star.com – Pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengaku senang melihat Stefano Cugurra Teco meraih kesuksesan besar di Indonesia. Dia melihat memang gaya Teco melatih sangat berbeda dengan kebanyakan pelatih.

Teco memang menjadi salah satu pelatih asing tersukses di Indonesia. Hal itu setelah dia mampu meraih gelar juara Liga 1 bersama dua tim berbeda secara berurutan, yakni dengan Persija Jakarta dan Bali United.

Sosok asal Brasil itu sendiri memulai kiprah di Indonesia dengan bergabung bersama Persebaya Surabaya 2004 silam. Saat itu dia datang dengan status pelatih fisik sebelum berguru ke beberapa klub Thailand dan kembali ke Indonesia 2017 lalu.

Pemain Persebaya Senang Lihat Stefano Cugurra Teco Sukses Besar

“Saya lihat dia sejak di Persija dan sekarang di Bali. Walau saya sebagai lawan, saya lihat dia sosok di samping lapangan yang sangat sibuk. Artinya bekerja untuk bawa timnya menang,” ungkap Rendi Irwan dalam kanal Youtube resmi Persebaya Surabaya.

Menurutnya, sosok Stefano Cugurra Teco memang memiliki gairah tersendiri untuk sepak bola. Dia jua tak pernah memarahi pemainnya secara terbuka di pinggir lapangan ketika berbuat kesalahan.

“Ketika saya duduk di bangku cadangan, saya lihat dia memberikan motivasi, semangat. Saya gak pernah lihat Teco marah-marah ke pemain di lapangan. Ada pelatih yang mungkin marah-marah ke pemain, tapi dia tak malah memberi motivasi, Teco berbeda,” pungkas Rendi.