Pemain Persib Boleh Main Medsos, Tapi Ada Syaratnya!

Football5Star.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tak melarang pemainnya menggunakan media sosial. Tapi dia berharap anak asuhnya bisa bijak dan tak mengunggah macam-macam yang bisa mengganggu konsentrasi ke tim.

Pesepak bola dan media sosial memang tak bisa dipisahkan. Nyaris semua pemain yang berkompetisi di Liga 1 2020 memiliki paling tidak akun Instagram pribadi, termasuk para penggawa Persib.

Robert tak mau mengekang kebebasan para pemainnya. Tapi, berhubung konsentrasi dan mental bisa terpengaruh dari medsos, pelatih asal Belanda itu ingin pasukannya bisa lebih bijak.

Persib Bandung menargetkan juara pada perhelatan Liga 1 2020.

“Tidak ada, pemain punya kebebasan untuk menggunakan itu tapi dengan syarat mereka harus menggunakannya dengan benar. Pihak klub juga mempunyai larangan ketat soal bagaimana menggunakan sosial media,” ungkap Robert dikutip dari Simamaung.

Manajemen Maung Bandung sendiri sadar betapa pentingnya media sosial. Mereka jua melakukan pertemuan dengan seluruh skuat untuk membahas aturan berselancar di dunia maya.

“Semua sudah tertuang dalam kontrak, dan hari ini mereka akan mendapatkan informasi lebih soal bagaimana menggunakan sosial media dengan bijak. Karena semua tahu di sosial media, banyak hal yang tidak positif dan bisa memengaruhi orang lain dengan begitu mudah,” tutup dia.