Pemain Persib Tak Bayangkan Naik Bus 10 Jam ke Markas Lawan

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain Persib Bandung tak membayangkan bila nantinya harus naik bus selama 10 jam untuk perjalanan tandang. Hal itu disuarakan oleh kiper mereka, I Made Wirawan, yag meminta kebijaksanaan dari PSSI.

Sebenarnya, Pelatih Persib, Robert Alberts, jua sempat protes hal tersebut. Dia mengaku heran kalau timnya harus menggunakan jalur darat untuk bertandang ke markas tim lain. Meski musim ini kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa, tetap saja akan ada perjalanan panjang yang harus dilewati.

Bahkan, Persib Bandung disebutnya akan memakan waktu 12 jam di perjalanan saat menjalani dua partai tandang. Kini, I Made Wirawan jua menyuarakan hal yang sama. Dia jelas menyebut kalau pemain Persib nantinya bisa saja kelelahan di perjalanan sebelum bertanding.

persib.co.id

“Ini pertama kali untuk saya juga dengan melihat jadwal perjalanan bagaimana harus lewat darat naik bus di atas 10 jam dan harus balik lagi itu butuh kondisi fisik yang benar-benar harus dijaga,” ungkap Made dinukil dari Simamaung.

“Ya, jadi tantangan sendiri untuk seluruh pemain bagaimana mereka harus tetap prima dan relax di pertandingan, walau badan akan merasa tak karuan karena duduk di dalam bus berlama-lamaan. Menurut kiper 38 tahun itu jam istirahat juga pola makan benar-benar harus disiplin,” sambung dia.

Menurutnya, perjalanan tandang jauh nan melelahkan itu menutut pemain Persib benar-benar menjaga daya tahan tubuhnya. Jangan sampai malah pemain justru drop sebelum berlaga.

“Jadi kita sebagai pemain benar-benar harus dijaga pola makan untuk mengakali biar enggak nge-drop di kompetisi yang sangat padat ini,” tutup dia.

I Made WirawanLiga 1 2020Persib Bandung