Pemain Persija Tunggu Sikap Manajemen Soal Pemotongan Gaji

Football5Star.com – Pemain Persija Jakarta masih menunggu sikap manajemen soal pemotongan gaji usai Liga 1 2020 ditunda. Bek Persija, Otavio Dutra, mengaku sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan manajemen soal hal itu.

PSSI sudah memutuskan kalau klub-klub boleh membayarkan gaji pemain maksimal 25 persen dari nilai kontrak dalam periode Maret-April-Mei karena penundaan kompetisi. Keputusan itu jua hasil dari duduk bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan klub Liga 1 2020.

Saat beberapa klub sudah menerapkan aturan itu, Persija sendiri belum melakukan pembicaraan dengan pemain. Hal itu disebut oleh Otavio Dutra.

“Untuk masalah gaji ini, pihak dari Persija Jakarta belum ada pembicaraan dengan pemain. Jadi saya menunggu saja bagaimana keputusan dari Persija ke depannya seperti apa terkait gaji ini,” ungkap Dutra saat dihubungi.

Pemain naturalisasi itu sebelumnya jua khawatir dengan kondisi di Jakarta. Tapi, dia tak setuju soal rencana lockdown Jakarta yang sudah diusulkan.

“Menurut saya seandainya memang ada lockdown, situasi bisa tambah parah lagi, kenapa? karena kasihan yang punya keluarga di Jakarta, tapi tempat kerja mereka di luar Jakarta dan sebaliknya, pasti ada tanda tanya, ya situasinya bagaimana karena harus tinggal di rumah sama keluarga di Jakarta,” tutup dia.

Manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk memperpanjang waktu libur tim.  Sebelumnya Persija berencana kembali berkumpul pada Rabu(1/4/2020). Namun, demi menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh pemain serta ofisial, manajemen memutuskan untuk menundanya tanpa batas waktu.

Liga 1 2020Otavio DutraPersija Jakarta