Pemain Persita Menerima Keadaan Cuma Digaji 10 Persen

Football5Star.com – Pemain Persita Tangerang sudah menerima keadaan cuma menerima gaji sebanyak 10 persen dari nilai kontrak. Hal itu dibeberkan oleh Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara yang mengaku sudah berdiskusi dengan pemain.

PSSI sebenarnya memutuskan kalau klub-klub boleh membayarkan gaji pemain maksimal 25 persen dari nilai kontrak dalam periode Maret-April-Mei karena penundaan kompetisi. Keputusan itu jua hasil dari duduk bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan klub Liga 1 2020.

Akan tetapi, nyatanya Persita hanya membayarkan gaji pemainnya sebanyak 10 persen. Hal itu terpaksa dilakukan manajemen Pendekar Cisadane guna menjaga stabilitas keuangan di tengah pandemi virus corona COVID-19

“Ya gaji memang 10 persen untuk semua pemain, pelatih, dan official. Keputusan tentang gaji ini acuan kita dari surat keputusan PSSI dan kondisi finansial akibat liga dihentikan,” ungkap Nyoman saat dihubungi wartawan.

Tentu, sebelum memutuskan gaji 10 persen buat pemain, Persita sudah mengajak diskusi semua unsur klub. Semuanya disebut dia menerima karena memang keadaan ini tak diprediksi sebelumnya.

“Saya sudah bicara dengan pemain. Sejauh ini menerima dan mengerti keadaannya,” tutup Nyoman.

Liga 1 2020Persita Tangerang