Pemain Premier League dan Bundesliga Dibedakan oleh Media

Football5srtar.com, Indonesia – Jelang laga antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2019) dinihari WIB, pemain Dortmund, Axel Witsel, berbicara soal perbedaan antara pemain yang berlaga di kompetisi Premier League dan Bundesliga.

Witsel mengungkapkan bahwa kualitas pemain di kompetisi Inggris dan Jerman itu tidaklah berbeda. Tapi yang membedakan mereka hanyalah pemberitaan media.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengatakan bahwa media-media Inggris berperan besar menaikkan pamor para pemain. Selain itu, pamor Premier League yang mendunia juga turut andil dalam membentuk pemain baik di dalam maupun luar lapangan.

Axel Witsel mengaku terkejut saat mengetahui begitu banyak pemain muda di Borussia Dortmund. (football5star.com / dhnet.be)
dhnet.be

“Ini semua hanya tentang pemberitaan tinggi dari media. Orang-orang juga lebih banyak menyaksikan Liga Inggris di TV karena bisa ditonton di mana-mana. Tapi saya tidak melihat perbedaan dalam kualitas pemain dan sepak bola antara Liga Inggris dan Jerman,” kata Witsel seperti dilansir Squawka, Rabu (13/2/2019).

Pemain berkebangsaan Belgia ini sejatinya belum pernah merasakan kompetisi Premier League. Kendati sempat dilirik beberapa tim seperti Manchester United, Arsenal, dan Chelsea, ia justru memilih berkarier di klub Rusia, Zenit St Petersburg, usai tampil menawan bersama raksasa Portugal, Benfica.

Menghabiskan waktu lima tahun di Zenit, pemain 30 tahun itu secara mengejutkan hengkang ke Liga Super Cina untuk memperkuat Tianjin Quanjian. Di sana ia hanya bertahan semusim dan kembali ke Eropa untuk menjadi bagian dari Dortmund musim ini.

Comments
Loading...