Pemain PSM: Rumah Sakit di Beirut Membutuhkan Donor Darah

Football5star.com, Indonesia – Ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Lebanon, Beirut, Selasa (04/08/2020), peristiwa mengerikan ini menyebabkan paling tidak 78 orang meninggal dan lebih dari 4.000 lainnya luka-luka.

Kesedihan pun dirasakan oleh semua orang di seluruh dunia tak terkecuali dua pemain Lebanon di Liga 1 2020, Hussein Eldor dari PSM Makassar dan pemain Persiraja, Samir Ayass. Melalui akun Instagram pribadi, keduanya mengunggah kondisi Lebanon pasca digundang ledakan dahsayat.

Samir Ayass lewat postingan Instastory mem-posting video ledakan besar yang mengguncang Beirut. Ia juga menuliskan Pray for Beirut di postingannya tersebut. Hal tak jauh berbeda dilakukan oleh Eldor di akun Twitter dan Instagram pribadinya.

Eldor juga mengunggah tulisan tentang kondisi di Lebanon yang tengah kekurangan darah akibat banyaknya korban luka-luka. “All blood types are needed in all hospitals in Beirut. Please share all the blood requests with us and stay safe,” tulis pemain PSM tersebut.

instagram.com/husseineldor27

Ledakan Beirut juga membuat sejumlah pesepak bola dunia turut bersimpatik. Gareth Bale salah satunya. Pemain Real Madrid itu mengirimkan doa untuk oran Lebanon agar tetap aman di situasi yang mengerikan tersebut.

“My thoughts and prayers are with everyone in Beirut right now. Stay safe “tulis Bale, Rabu (5/8).

Kabar terbaru terkait ledakan di Lebanon menyebut bahwa insiden tersebut terjadi akibat ribuan bahan kimia untuk pembuatan pupuk.

Perdana Menteri Lebanon, Hassan Diab menyatakan, sebanyak 2.750 ammonium nitrat yang merupakan pupuk pertanian disinyalir menjaid penyebab insiden. Pupuk itu, kata PM Diab, disimpan selama bertahun-tahun dalam gudang di tepi laut.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Lebanon, sebanyak 73 orang tewas dan 3.700 orang terluka di seantero ibu kota dalam insiden tersebut.

EntertainmentHussein El DorLebanonPersiraja Banda AcehPSM MakassarSamir Ayass