Pemain Real Madrid Dominasi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Spanyol merilis daftar 23 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia, Senin (21/5/2018). Real Madrid menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dalam daftar pemain timnas Spanyol.

Real Madrid menyumbangkan enam pemain untuk timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Mereka adalah Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Dani Carvajal, Isco, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio.

Ini adalah kali pertama Real Madrid mendominasi susunan pemain timnas Spanyol, sejak terakhir kali pada 1962. Kala itu, enam pemain Real Madrid yakni Luis Araquistain, Jose Santamaria, Paco Gento, Luis del Sol, Alfredo di Stefano, dan Ferenc Puskas, menjadi bagian Tim Matador.

Pada gelaran Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang, Los Blancos mengirimkan lima pemain ke timnas Spanyol yaitu Iker Casillas, Ivan Helguera, Fernando Hierro, Raul Gonzales, dan Fernando Morientes.

Sementara pada era emas timnas Spanyol yang dimulai sejak 2008, hanya Casillas dan Ramos yang rutin dipanggil memperkuat timnas. Sementara Barcelona menyumbangkan tiga pemain dalam gelaran itu. Adapun Liverpool dan Valencia menyumbangkan empat pemain dalam Piala Eropa 2008.

Lalu pada 2010, 2012, dan 2014, timnas Spanyol didominasi Barcelona yang mengirimkan tujuh pemainnya., sementara Real Madrid hanya lima. Bahkan pada Piala Dunia 2014, Real Madrid hanya mengirimkan tiga pemain.

Pada Piala Eropa 2016, Real Madrid kembali menjadi minoritas dengan hanya mengirimkan dua wakil, Ramos dan Vazquez, karena Carvajal mengalami cedera.

Dani CarvajalIscoLucas VazquezMarco AsensioNacho FernandezPiala Dunia 2018Real MadridSergio RamosTimnas Spanyol