Pemain Ribut, West Ham dan Spurs Dijatuhi Sanksi

Football5Star.com, Indonesia – Laga panas antara West Ham United vs Tottenham Hotspur pada Sabtu (23/9/2017) sempat menimbulkan friksi antar pemain kedua tim di lapangan. Menanggapi keributan tersebut, Football Asociation (FA), selaku induk sepak bola Inggris menjatuhi sanksi kepada kedua klub London itu sebesar 20 ribu pounds.

“West ham dan Spurs masing-masing didenda 20 ribu pounds setelah melakukan pelanggaran pada pertandingan di London Stadium. Diduga sekitar menit 95, kedua klub gagal mengendalikan para pemainnya di lapangan,” demikian pernyataan resmi FA, Kamis (28/9/2017).

Sebelum FA memvonis hukumannya, bos West Ham, Slaven Bilic, mengatakan bahwa klubnya siap menerima keputusan federasi. “Kami membicarakan insiden tersebut, memang ada dorongan yang dilakukan. Sekarang keputusan ada pada FA,” ungkapnya.

Laga yang berakhir untuk kemenangan Spurs 3-2 ini sempat menimbulkan keributan beberapa pemain kedua tim jelang pertandingan berakhir. Wasit Michael Oliver bahkan sampai mengeluarkan lima kartu kuning sekaligus untuk Winston Reid, Andrew Ayew, Andy Carroll, eric Dier, dan Fernando Llorente.

Keirbutan berawal setelah Carroll dilanggar pemain Spurs dan menyebabkan keirbutan tidak terhindarkan. Terlebih, saat itu The Hammers sedang dalam keadaan tertinggal dari tim tamu, sehingga membuat mereka ingin sesegera mungkin mencetak gol.

Sempat tertinggal tiga gol, tuan rumah hanya mampu memperkecil ketinggalan di akhir laga. Chicarito dan Cheikhou Kouyate sempat mencetak gol di masa perpanjangan.

Comments
Loading...