Pemain Serie A Tidak Masuk Best XI U-21 Terbaik Liga Top Eropa Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Walaupun musim ini belum berakhir dan liga top Eropa sedang diberhentikan. Sudah banyak pemain-pemain mudah yang menunjukkan bakatnya. Driblab sudah mengeluarkan best XI pemain U-21 terbaik dari 5 liga top Eropa dengan berdasarkan statistik yang relevan dari masing-masing posisi. Tapi yang mengejutkan, tak ada satupun pemain Serie A yang masuk.

Bundesliga menyumbang pemain terbanyak dengan total lima pemain, diikuti Premier League dengan tiga pemain , La Liga dua pemain , dan Ligue 1 satu pemain. Serie A tidak menyumbang satu pun pemain.

Banyak dari pemain-pemain tersebut yang merupakan pemain superstar walaupun masih menginjak usia 21 tahun, seperti Kylian Mbappe, Jadon Sancho, dan Achraf Hakimi.

Marca – Driblab

Musim ini juga banyak bermunculan pemain-pemain baru seperti Alphonso Davies dari Bayern, atau Reece James dari Chelsea. Sedangkan Martin Odegaard akhirnya bisa menemukan performa terbaiknya di Real Sociedad sejak dibeli Real Madrid pada 2015.

Yang mengejutkan dalam daftar ini adalah tidak adanya pemain Serie A yang masuk. Padahal Serie A mempunyai banyak sekali pemain U21 yang bermain baik musim ini. Seperti Gianluigi Donnarumma, Nicolo Zaniolo, Marash Kumbulla, Sandro Tonali dan Alesandro Bastoni.

Dalam daftar ini juga tidak ada winger Barcelona Ansu Fati dan Real Madrid Vinicius.

Menurut Football5Star.com dari Marca, selain pemain yang berhasil masuk daftar tersebut, ada beberapa pemain yang juga bersaing unuk masuk seperti Alexander Isak, Ferran Torres, Kai Havertz dan Marc Cucurella.