Pemain Spanyol Dominasi Tim Terbaik Liga Inggris PFA

Football5Star.com, Indonesia – Tim terbaik Liga Inggris versi PFA telah resmi diumumkan. Trio Spanyol, David de Gea, Marcos Alonso, dan David Silva masuk dalam daftar tersebut.

Spanyol menjadi negara penyumbang pemain terbanyak dalam skuat terbaik Premier League. Tercatat ada tiga pemain asal Negeri Matador yang menghuni daftar itu.

david de gea (zimbio.com)
zimbio.com

Pertama, penjaga gawang Manchester United, David de Gea, yang tampil brilian musim ini. De Gea menjadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Inggris sejauh ini (16). Hal itu membuat De Gea menjadi kandidat terkuat peraih gelar Sarung Tangan Emas Liga Inggris musim ini.

Kedua, ada wingback Chelsea , Marcos Alonso, yang nyaris tak tergantikan pada musim ini. Alonso sudah tampil sebanyak 31 kali dari 33 pertandingan The Blues di Liga Inggris. Dia juga sukses menyumbangkan enam gol dan dua assist di Premier League musim ini.

Yang ketiga, gelandang kreatif Manchester City, David Silva, turut masuk dalam daftar ini. Penampilan cemerlang Silva mengatur serangan membuat Man City sukses meraih gelar Liga Inggris 2017-2018. Silva juga masuk dalam nomine Pemain Terbaik Liga Inggris PFA.

Selain Spanyol, Inggris, Argentina, dan Belgia menyumbangkan dua pemain dalam daftar tersebut. Sementara Mesir dan Denmark menyumbangkan masing-masing satu pemain.

Comments
Loading...