Pemain Swansea Seperti Kebal Cedera

Prestasi Swansea City boleh tengah meredup pada musim ini. Namun, para pemain The Swans seperti terbuat dari baja. Mereka belum ada yang cedera sama sekali.

Menurut catatan Physioroom, Swansea menjadi satu-satunya tim di Premier League yang belum mengalami kasus cedera pada musim ini. Jumlah cedera Swansea nihil. Padahal, kompetisi sudah berjalan selama empat belas pekan.

Kondisi di Swansea berseberangan dengan situasi di AFC Bournemouth. Sampai sekarang, Bournemouth sudah mengalami sebelas kasus cedera. Ini adalah jumlah terbanyak di Premier League.

Sementara itu, Arsenal yang sedang disorot akibat beberapa pemainnya tumbang akibat cedera memang memiliki kasus cedera yang cukup banyak. Kasus cedera di tubuh The Gunners hanya kalah banyak dibanding Bournemouth. Total sudah ada sembilan problem cedera yang menimpa penggawa Arsenal pada musim ini.

Kebugaran pemain sangat berpengaruh terhadap pencapaian sebuah tim. Apalagi jika klub itu bukanlah tim raksasa yang memiliki para pemain berkualitas dalam jumlah banyak. Ini dibuktikan oleh Leicester City yang baru mengalami kasus cedera pemain pada musim. The Foxes kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Sementara itu, Newcastle United yang terpukul akibat masalah cedera. Delapan kasus cedera pemain sudah menimpa The Magpies pada musim ini. Sekarang, mereka masih berkutat di zona degradasi dengan berada di peringkat ke-19 klasemen sementara Divisi Primera.

Comments
Loading...