Pemain Terbaik Liga 1 2019 November: Keganasan Marko Simic

Football5Star.com – Performa impresif Persija Jakarta sepanjang November tak lepas dari aksi strikernya, Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu nyaris menyapu bersih semua partai pada November ini dengan gol.

Macan Kemayoran menjalani November 2019 dengan istimewa. Dimulai dari menang 2-0 atas Tira-Persikabo, Persija Jakarta lalu menjalani total enam pertandingan sepanjang bulan ini dengan tak terkalahkan.

Pasukan Edson Tavares itu sukses merebut empat kemenangan dan dua hasil imbang. Tim-tim yang dilawan padahal bukan sembarangan, yakni Borneo FC, Arema FC, hingga Persipura Jayapura.

Nah, performa mengesankan Persija sepanjang bulan ini tak lepas dari aksi Marko Simic. Dia sukses menggenapkan 24 golnya musim ini. Bayangkan, dari enam partai itu, Simic sukses mengemas sembilan gol. Dia bahkan mencetak gol dalam lima laga beruntun Persija sebelum gagal saat menghadapi Persipura Jayapura.

Saat melawan Persipura, Simic juga bukannya tak berkontribusi. Gol istimewa Joan Tomas terjadi berkat umpan sundulan dari Simic.

Penampilan terbaiknya terjadi saat Persija menang 4-2 atas Borneo FC, 11 November lalu. Dalam laga itu, dia memborong semua gol Macan Kemayoran. Dia juga mencetak brace saat Persija menang 4-3 atas Persela Lamongan, 15 November 2019.

Berkat aksinya itu, striker yang pernah memperkuat Becamex Binh Duong tersebut tiga kali beruntun masuk ke dalam Best XI Liga 1, yakni pekan 26, 27, dan 28.

Statistik Simic Sepanjang November:
9 gol dan 1 assist/6 laga
Kaki kanan: 3 gol
kepala: 4 gol
kaki kiri: 2 gol
Rataan: 1,5 gol per laga

3 kali masuk Best XI Liga 1 (pekan 26,27, 28)

Comments
Loading...