Pemain Terbaik Liga 1 Edisi Desember 2019: Sang Predator, David da Silva

Football5Star.com – Indonesia – Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva, pantas didaulat sebagai yang terbaik di Liga 1 2019 edisi Desember. Penampilan apiknya membuat tim kebanggaan kota Pahlawan itu melejit hingga finis sebagai runner-up.

Semenjak ditangani Aji Santoso 9 November lalu, tim berjuluk Bajul Ijo itu memang langsung mengilap. Mereka bahkan menjalani sembilan partai tanpa kekalahan pada Liga 1 2019 di bawah kendali Aji.

Bahkan, dalam sembilan laga tak pernah kalah itu cuma dua yang berakhir imbang. Sedang tujuh partai lainnya sukses diraih dengan kemenangan. Tak cuma itu, Persebaya jua berhasil menyapu bersih kemenangan semua laganya di Desember 2019.

Hasil Persebaya vs PSM: Berbalas Gol yang Berakhir Kemenangan Bajol Ijo

David da Silva boleh dibilang jadi salah satu aktor di balik kecermelangan Persebaya. Bukan tanpa sebab, lima pertandingan sepanjang Desember, penyerang asal Brasil itu selau terlibat dalam proses gol Persebaya. Dia berandil besar dalam 10 dari 15 gol Bajul Ijo di Desember.

Rinciannya, David da Silva berhasil mengemas delapan gol dan dua assist sepanjang bulan terakhir Liga 1 2019. Tak salah memang Persebaya kembali merekrut pemain bernama lengkap David Aparecido da Silva itu pada pertengahan musim Liga 1 lalu.

Sebab dalam 17 kali kesempatan mentas bersama Bajul Ijo musim ini, dia sukses mencetak total 14 gol dan tiga assist. Tak berlebihan rasanya Football5Star.com meobatkan dia sebagai pemain terbaik Liga 1 edisi Desember 2019.

Apalagi, salah satu golnya di Desember terpilih jadi yang terbaik di Liga 1. Gol solorun-nya melawan Arema FC, 8 Desember lalu jadi gol terbaik 2019 pilihan Technical Study Group (TSG).

Berikut Catatan Statistik David da Silva:

Goal: 14
Shots: 50
Shots on target: 29
Assists: 3
Passes: 336

Catatan Sepanjang Desember:

8 gol, 2 assist.
Kepala: 1
Kaki kanan: 5
kaki kiri: 2

Comments are closed.